Balai Jalan Bergerak Cepat, Perbaiki Jalur Utama Lintas Seram

  • Bagikan
Jembatan Kali Mala
Kondisi Jembatan Kali Mala,Maluku Tengah, yang rusak akibat hujan.

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Akibat hujan dengan intensitas yang tinggi, buat ruas jalan yang menghubungkan kabupaten Maluku Tengah dengan dua kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dan SBT terputus.

Ini diakibatkan oprit jembatan kali Mala Negeri Sahulauw, Maluku Tengah, amblas sekira pada 23.00 WIT. Balai Pelaksana Jalan Nasional atau BPJN Wilayah Maluku, langsung bergerak cepat untuk memantau dan memperbaiki kerusakan tersebut.

Rickho Waileruny, melalui postingan akun Facebook nya, menuliskan sebuah informasi bahwa untuk pengguna jalan lintas seram Kairatu-Masohi, maupun Masohi-Bula, saat ini salah satu jembatan kali Mala terputus.

"Khusus Bpk/Ibu/Sdr/I yg malam ini akan melintasi Jalan Lintas Seram Kairatu - Masohi, info saja bahwa Jembatan Kali Mala ruas jalan antara Samasuru dengan Sahulau terputus, tidak bisa dilewati kendaraan," tulisnya. Sabtu malam (16/7).

Waileruny dalam unggahannya juga menyertakan tiga foto dan satu video terkait situasi terkini di lokasi jembatan kali Mala.

Salah satu sopir angkutan Masohi-Kairatu, La Jamal saat di hubungi Ambon Ekspres juga membenarkan kondisi jalur tersebut. Saat ini akses jalur sentral yang menghubung antar kabupaten itu sedang terputus.

"Iyo, ada putus Katong (kami) tunggu kondisi jalan diperbaiki baru bisa lewat," katanya melalui telepon seluler.

Saat ini jalan lintas Pulau Seram itu tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 dan roda 4, jalan ke arah jembatan yang menghubungkan Kabupaten Maluku tengah, Seram Bagian Barat (SBB) dan Seram Bagian Timur (SBT), terputus.

Wawan Talaohu dari BPJN Wilayah Maluku yang dihibungi ameks.fajar.co.id, mengaku mereka sejak malam sudah bergerak ke lokasi bencana.

“Tim sudah bergerak ke sana sejak malam. Dan mulai malam kemarin, hingga saat ini dalam penanganan. Kita berupaya lalulintas kendaraan segera berjalan. Nanti kami kabari lagi,” ungkap Wawan.(ARH/DW)

  • Bagikan