Semburan Lumpur Bikin Panik, Warga Lapor Polisi

  • Bagikan
Sumburan Lumpur di SBT
Lokasi semburan lumpur di SBT. Semburan terjadi pada Kamis (19/5).

  Bula, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Warga di Desa Waisamet, Kecamatan Bula Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku dikejutkan dengan adanya semburan lumpur. bentuknya seperti air pancoran. Insiden ini terjadi, Kamis (19/5).

Sekertaris Desa Waisamet yang mengetahui informasi itu, langsung melaporkan kepada Babinkamtibmas Waisamet Bripka Gede Ari Sedana. Ari langsung ke lokasi semburan lumpur tersebut.

Lokasi itu, awalnya sumur bor. Digali pada tahun 2021 oleh Dinas Pertanian. Hanya saja tidak mengeluarkan air. Bekas galian yang membentu lubang besar itu, tidak dipakai. Posisi sumur bor itu berjarak kurang lebih 1.5 kilometer dari arah selatan dari pemukiman warga.

"Sumur Bor itu di gali untuk keperluan pertanian di lahan warga du desa setempat. Hanya saja tidak mengeluarkan air sehingga tidak di pakai lagi," ujar Sekdes Waisamet Hamdani Rumakur.

Masyarakat sekitar mengungkapkan, semburan tersebut terjadi Sekira pukul 14.00 WIT. Semburan lumpur mencapai 7 sampai 8 meter, diatas permukaan tanah. Semburan tersebut masih terjadi. Hanya saja lumpurnya sudah berkurang dan mulai jernih.

"Sampai Pukul 21.40 malam Wit, semburan masih terjadi hanya saja kadar lumpurnya sudah berkurang,dan mulai jernih," kata Bripka Gede Ari via whatsapp.

Sampai saat ini Kapolsubsektor Banggoi,mengimbau warga untuk tidak mendekati lokasi sumburan ataupun menyalakan api di sekitar.(JU)

  • Bagikan