Rayakan Kemenangan Indonesia, Ribuan Warga Ambon Padati JMP

  • Bagikan

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Ribuan warga yang merayakan kemenangan Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia usia 23 Tahun (u23), memadati sejumlah ruas jalan, termasuk JMP.

Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan (Korsel) u23, dalam babak perempat final AFC (Piala Asia) u23, Jumat 26 April 2024 dini hari tadi lewat babak adu penalti .

Pertandingan yang digelar di Abdullah Bin Khalifah Stadium, pukul 02.30 WIT dini hari tadi itu, tim besutan Shin Tae Yong (STY), berhasil menang dalam drama adu penalty dengan skor 11-10, sekaligus mengarkan Indonesia ke babak Semifinal.

Drama adu penalti menjadi penentu sebab, dalam 90 menit waktu normal serta tambahan dua kali 15 menit, kedua tim hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2.

Dari hasil pantauan Ambon Ekspres, ribuan warga yang ikut nonton bareng yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon di Lapangan Merdeka, sontak turun ke jalan melakukan pawai menggunakan kendaraan roda dua.

Sontak jalanan 06.00 WIT langsung terlihat padat akibat konvoi ribuan masyarakat Kota Ambon, dengan membawa bendera Merah Putih. Pawai dimulai dari Depan Gong Perdamaian Dunia, kemudian menuju ke arah Jalan Jenderal Sudirman, Negeri Batu Merah, dan lanjut ke Jembatan Merah Putih (JMP).

Masa konvoi sempat berhenti sejenak di tengah JMP sambil mengibarkan bendera merah putih, kemudian melanjutkan pawai hingga Bundaran Poka, Kecamatan Teluk Ambon, dan balik lagi ke araha pusat Kota.

Ibrhaim salah satu warga Kota Ambon yang diwawancarai Ambon Ekspres mengatakan, dirinya sangat senang dan bangga dengan pencapaian Timnas u23 di Piala Asia.

“Kesenangan itu kita luapkan dalam bentuk pawai seperti ini. Negara orang yang kita dukung di Piala Dunia saja, kalau menang kita pawai, masa Negara sendiri menang tidak kita rayakan,”tutupnya.(ZAP)

  • Bagikan