Ikram Umasugi Diduga Menghina Marga Papalia

  • Bagikan

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Anggota DPRD Maluku Ikram Umasugi diduga secara sengaja melecehkan marga Papalia. Dirinya menyamakan marga Papalia dengan hewan jenis Mamalia.

Semua itu berawal dari pembahasan di salah satu grup whatsapp, namun tiba-tiba Ikram Umasugi ikut secara terang-terangan dengan sengaja menyebut," Mamalia Bakusaudara Dengan Papalia, sambil menggunakan emoji tertawa ".

Pernyataan yang disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, dari Frakasi PKB itu melukai pemilik marga Papalia yang ada di Provinsi Maluku.

Setelah mendapat komentar dari sejumlah pihak atas komentarnya itu, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Buru itu secara langsung menyampaikan permohonan maaf.

"Beta (Saya) sudah sampaikan bahwa, beta tidak punya maksud serendah itu teman-teman. Nanti lihat konteks pembicaraannya. Dan kalau memang itu salah, dari lubuk hati yang paling dalam beta meminta maaf yang sebesar-besarnya," tulis Ikram dalam pesan whatsapnya, Kamis (25/4/2024).

Tak terima dengan pernyataan Ikram Umasugi, maka pihak marga Papalia akan menempuh jalur hukum, untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

"Ikuti arahan, tidak ada yang kebal hukum di negeri ini. Admin jangan coba-coba hapus pesan, sampe admin hapus pesan, maka admin yang tanggung jawab," komentar salah satu anggota grub.

Selain itu, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kabupaten Buru, Aziz Tomia mengatakan, akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk menyelesaikan masalah ini.

"Nanti katong bicarakan masalah ini dengan teman-teman untuk ambil langkah kedepan," cetus Tomia. (JP).

  • Bagikan