Indonesia Kalahkan Korsel, Ribuan Warga Pawai di Ambon

  • Bagikan
Warga menggunakan kendaraan bermotor konvoi di jalan-jalan Kota Ambon, merayakan kemenangan Timnas Sepakbola Indonesia atas Korea Selatan, Jumat (26/4/2024). (Foto by jardin/ameks)

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Ribuan warga Kota Ambon turun ke jalan-jalan menggelar konvoi, usai Indonesia taklukan Korea Selatan lewat drama adu pinalti kalah 11-10 (2-2) atau 13 - 12.

Sebelumnya mereka padati lapangan merdeka Ambon untuk menyaksikan Nonton Bareng (Nobar) pertandingan sepakbola Quarter Final Piala AFC antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23 Versus Timnas Korea Selatan U23.

Nobar yang berlangsung Jumat (26/4/2024) sekira pukul 02.30 WIT dini hari tersebut di selenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, dalam hal ini Penjabat Waliko Kota Ambon, Bodewin Wattimena.

Pertandingan perebut tiket Semi Final itu berlangsug di Abdullah Bin Nasser Bin Khalifa Stadium Doha Qatar. Dari pantauan Ambon Ekspres di lokasi, sekira pukul 00.40 WIT dini hari, terlihat Ribuan penonton mulai berdatangan untuk menyaksikan pertandingan Timnas Japang Versus Qatar sambil menunggu waktu penampilan Timnas Kebanggan mereka, yakni Timnas Indonesia.

Pertandingan antara kedua Negara itu membuat sporter Timnas Indonesia deg-degan setelah mendapatkan serang yang bertubi-tubi dari Timnas Korea Selatan, namun serangan Korea pun berhasil dipatahkan oleh Bek Indonesai.

Saling serang pung terjadi, namun serangan balik yang di berikan Timnas Indonesia akhirnya berbuah Gol setelah Rafael Struick memberikan tembakan dari luar kotak finalti pada menit ke-15 yang tak mampu ditepis oleh penjaga gawang Korea Selatan yakni, J. Baek.

Namun pada menit ke-45 Korea Selatan membuat keunggulan usai Gol bunuh diri Komang Teguh. Tak sampai disitu, memasuki enjury time babak pertama, Rafael Struick kembali membalikan skor pada menit 45+3, dan skor sementara menjadi 2-1 untuk kemenangan sementara bagi timnas Indonesia.

Pada babak kedua, Korea Selatan mengobrak abrik timanas Indonesia dengan serangan balik dan gocekan yang membuat Indonesia kuawalahan. Namum memasuki menit ke-70, Ye Lee mendapatkan Kartu Merah (Red) oleh Wasit asal Negara Australia, Shaun Evans setelah dirinya menjatuhkan Hubner.

Namun di menit ke-84 pada babak kedua, Korsel mampu menyamakan skor lewat sepakan S.B. Jeong saat menggocek Bek timnas Indonesia. Alhasil skor pun berubah menjadi 2-2 hingga waktu pada menit 90 babak kedua.

Laga sengit tersebut berlanjut dengan perpanjang waktu hingg 15×15. Namun hingga laga berakhir kedua tim tersebut tak mampu menciptakan gol. Laga pun di lanjutkan dengan adu Finalti.

Dengan berakhir pertandingan tersebut, Indoensia mampu melaju ke babak Perempat Final setelah berhasil mengalahkan Korea Selatan yang di latih oleh Hwang Sun-Hong dengan skor 11-10 yang dimenangkan Indonesia melalui Adu Finalti dari titik putih. Alhasil Indonesia mampu melaju ke Semi Final.(jardin papalia)

  • Bagikan