Aksi Anggota TNI Gendong Seorang Nenek Naiki Kapal Viral di Medsos

  • Bagikan
Anggota TNI bantu seorang nenek
Anggota TNI-AD Fandry Tukane membantu seorang nenek di Pelabuhan Jos Soedarso saat akan menaiki kapal, Rabu (15/6). (Foto:diambil dari FB Jo)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Aksi seorang anggota TNI-AD bernama Fandry Tukane membantu seorang nenek dan cucunya menarik simpati warganet. Di tengah hujan deras, anggota TNI berpangkat Praka ini nekat menggendong seorang nenek yang tak kuat berjalan untuk menaiki tangga kapal.

Aksi ini terekam oleh seorang warganet dengan akun facebook Jo pada Rabu (15/6) malam. Awalnya Fandry melihat, seorang anak kecil mendorong neneknya yang duduk di kursi roda. Nenek sang gadis kecil itu tak lagi mampu berjalan. Apalagi untuk menaiki tangga kapal.

Di tengah kebingungan gadis kecil itu, Fandry datang menawarkan diri untuk menolong. Gadis kecil itu menyambutnya dengan semringah. Karena hujan deras, prajurit TNI berpakaian dinas lengkap ini meminta seorang buruh membantunya memegang payung.

Fandry kemudian menggendong nenek berjilbab itu dibagian punggungnya. Sementara buruh pelabuhan membantu mengantar keduanya mengenakan payung di tengah derasnya hujan.

Fandry yang bertugas di Hubdam XVI Pattimura itu, mengantar sang nenek hingga ke dalam kapal. Belum diketahui nenek itu bersama cucunya akan berangkat kemana. Nama nenek dan cucunya juga tak diketahui.

Namun bantuan prajurit TNI itu mengundang simpati para penumpang kapal dan pengantar yang malam itu ada di Pelabuhan Jos Soedarso. Pujian juga disampaikan kepada buruh pelabuhan yang mau membantu meski harus berebut barang bawaan penumpang dengan buruh lainnya.(yan)

  • Bagikan