Tiga Vaksin Kosong, Tersisa Sinovac, Layaninya di Dinkes Ambon

  • Bagikan
Wendy Pelupessy
Kadis Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy.

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID FAJAR.CO.ID.- Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengungkapkan, stok vaksin di Dinkes Kota Ambon saat ini kosong.

Menurutnya, kekosongan vaksin itu sudah terjadi sejak Sabtu kemarin. "Sampai saat ini, vaksin booster AstraZeneca, Sinopharm, dan Moderna, kosong di Kota maupun Provinsi. Yang ada hanya sinovac. Jadi kita layani untuk sinovac, "kata dia, kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (10/8).

Dengan kekosongan tersebut, pelayanan vaksinasi kepada warga yang selama ini diseluruh Puskesmas dan Tribun lapangan Merdeka, hanya dipusatkan pada halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Ambon.

"Saat ini vaksinasi hanya dilaksanakan di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota. Kita sendiri belum mengetahui pasti kekosongan karena apa? Sebab kekosongan vaksin ini bukan hanya untuk kita (Kota Ambon-red), tetapi Provinsi Maluku juga kosong. Kan kita minta dari Provinsi,"jelasnya.

Wendy mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dan Kementerian Kesehatan RI, terkait hal tersebut.

"Informasi terakhir yang kita terima itu, kalau bukan hari ini, berarti besok dan lusa baru vaksin tiba,"ucapnya.

Meski kosong, namun Pelupessy menegaskan, pihaknya akan terus mengejar target pelaksanaan vaksinasi booster di Kota Ambon.

" Kalau stok sudah ada pasti kita kejar, agar target kita yang masih jauh dibawa harapan ini bisa tercapai,"tandasnya. (ARH).

  • Bagikan