Anggota TNI Ditemukan Tewas Gantung Diri Dibelakang Rumahnya

  • Bagikan
ILUSTRASI Bunuh Diri
ILUSTRASI Bunuh Diri. (Milik tempo.co)

Namlea, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Prajurit TNI, Sersan kepala Victor Lie, ditemukan meninggal dunia, akibat gantung diri. Personil anggota Pos Kes.16.10.01/Namlea, Desa Namlea Kabupaten Buru ditemukan tidak bernyawa di belakang rumah kediamannya pada Senin (14/11).

Korban anggota TNI berpangkat Sersan Kepala (Serka) itu ditemukan istrinya Anthomina Sinay, dengan keadaan tewas gantung diri, menggunakan seutas tali yang masih terikat di Leher.

"Betul Serka Victor Lie, Personel Pos Kes 16.10.01/Namlea meninggal dunia diduga bunuh diri dengan cara gantung diri menggunakan tali dengan posisi leher terikat, dibawah pohon mangga di belakang kediaman Almarhum, Pos Kes 16.10.01/Namlea Jl. Bunga Cengkeh, Desa Namlea," Ungkap, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Nur Fujianto, dalam Pers rilisnya.

Selanjutnya, pasca ditemukan, korban segera dilarikan ke RSUD Namlea untuk dilakukan visum. Alhasil, korban dinyatakan meninggal dunia. Sementara, terkait motif gantung diri yang dilakukan korban, dirinya belum bisa menjelaskan karena masih dalam proses penyelidikan.

"Hasil visum sementara tidak terdapat tindakan kekerasan atau pemukulan yang mengakibatkan luka memar atau terkena benda- benda tumpul. Dan untuk motif dari kejadian bunuh diri dengan cara gantung diri masih dalam penyelidikan" Tambahnya

Mantan Komandan Bataliyon Arhanud 2 Alap-Alap Malang Divisi 2 Kostrad itu juga, belum mengungkapka,n kronologis penemuan jenazah korban seperti apa hanya pihaknya melalui Subdenpom masih melakukan pendalaman melalui visum.

"Kronologisnya tengah dilengkapi, sementara korban masih divisum untuk kepentingan lidik Pom," pungkas Fujianto. (YS)

  • Bagikan