Airlangga Belum Tergoyahkan, Umasugi dan Doly: Semua Kompak Tolak Munaslub

  • Bagikan
ketua umum Golkar

Bali, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Kisah di Golkar makin ramai, di kala Airlangga Hartarto digoyang dari posisi ketua umum. Kini Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu mengumpulkan semua DPD Golkar di daerah.

Pertemuan bertajuk Silaturahmi Nasional Ketua DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia itu, diselenggarakan di Hotel Mulia Resort, Nusa Dua Bali, Minggu (30/7/2023). Agenda silaturahmi Nasional itu bersepakat menolak Munaslub dan Konsentrasi Menangkan Pemilu di tahun 2024.

"Seluruh ketua DPD Provinsi Partai Golkar menyatakan menolak adanya wacana musyawarah nasional luar biasa (munaslub),” Terang ketua DPD Golkar Provinsi Maluku Ramly Umasugi di sela-sela acara silaturahmi nasional kepada awak media di Bali.

Umasugi menjelaskan, dalam acara itu juga, Sebanyak 38 ketua DPD menegaskan taat pada satu komando di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Penegasan itu disampaikan setelah 38 ketua DPD Propinsi Partai Golkar se Indonesia melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Bali, Minggu ( 30/7) malam.

Sebagai ketua Partai di daerah, pihaknya saat ini terus melakukan konsolidasi dan bekerja keras turun di tengah - tengah masyarakat untuk mencari simpati dan dukungan guna memenangkan pemilu 2024.

"Saat ini kami fokus bekerja menjalankan mesin partai di daerah untuk berupaya memenangkan pemilu 2024. Kami tidak ingin konsentrasi kami memenangkan pemilu terganggu. Kami istiqomah terhadap apa yang sudah disepakati bersama dalam munas, rakernas dan rapimnas," tegas Umasugi.

Ramly Umasugi yang juga Mantan Bupati Kabupaten Buru dua periode itu menjelaskan seluruh ketua DPD provinsi meminta pertemuan dengan Airlangga di Bali. Dalam pertemuan itu, sebanyak 38 ketua DPD menegaskan komitmen dan taat pada keputusan munas, rapimnas, dan rakernas.

Hal yang sama pula, kata Umasugi, disampaikan oleh ketua Plt DPD Golkar Papua Ahmad Doly Kurniawan. Doly menyatakan bahwa semua ketua DPD Propinsi Partai Golkar kompak menolak munaslub.

" Semua ketua DPD Propinsi Partai Golkar 100 persen, kami di sini menolak munaslub. Kami ingin fokus bekerja untuk memenangkan agenda politik 2024 bersama Pak Airlangga Hartarto," tutur Umasugi.

Alasan penolakan Munaslub itu karena DPD merupakan pemilik suara di munas Golkar. Sementara itu untuk urusan pilpres sebagaimana yang diputuskan dalam munas, rapimnas, dan rakernas, sepenuhnya sudah menyerahkan mandat pada ketua umum untuk menentukan siapa capres atau cawapresnya.

" DPD Golkar seluruh provinsi di Indonesia juga menyatakan memberikan mandat pada Airlangga dalam proses negosiasi, strategi, dan momentum terkait Pilpres 2024. "Kami sudah melihat ketua umum kami cukup aktif untuk berkomunikasi dengan semua pimpinan parpol," ujar Umasugi.

38 Ketua DPD juga menyatakan siap tempur di wilayah masing-masing untuk kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024. Baik pemilihan legislatif, pemilihan presiden, maupun pilkada.

" Kami siap tempur memenangkan pemilu 2024," pungkas Umasugi. (*/yan)

  • Bagikan