Tulehu Putra Raih Juara 3 Liga Amal, Usai Taklukan Hatuhuran Putra

  • Bagikan
liga amal tulehu
Pemain Tulehu Putra menyapa suporter-nya. (Foto: Faisal/ameks)

Ambon. Ameks. Fajar. Co. id, -Tim PS Tulehu Putra meraih peringkat ketiga Liga Amal Ina Latu Cup musim 2023 setelah mengalahkan Hatuhuran Putra dalam pertandingan di Tarembal Matawaru, Tulehu, Salahutu, Maluku Tengah, Rabu (13/9) petang.

Tulehu Putra menang lewat drama adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol hingga waktu normal 90 menit selesai. Penentuan pemenang pertandingan inipun dilaksanakan dengan adu penalti. Pasukan binaan Adi Kilbaren menang dengan skor 4-1.

Baik Tulehu Putta maupun Hatuhuran sama-sama mencoba tampil menekan, tetapi, permainan mereka pun justru terlihat monoton.

Peluang dari pemain kedua tim tak satupun berbuah gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Selepas jeda atau memasuki babak kedua, pelatih Tulehu Putra maupun Hatuhuran langsung melakukan pergantian pemain. Sayangnya, permainan Tulehu Putra dengan pergantian ini tak berubah signifikan.

Hatuhuran juga tak membuat tekanan maksimal. Masuknya pemain baru juga belum memberi solusi bagi tim asal Desa Hatusua, Seram Bagian Barat itu.

Tidak ada sarupun gol yang tercipa. Waktu normal laga habis skor imbang tanpa gol pun jadi hasil akhir. Penentuan pemenang dilanjutkan dengan adu penalti.

Empat pemain Tulehu Putra sukses membuat gol via sepakan 12 pas ini. Mereka adalah Fangky Pasamba, Zulkifli Nasela, Saleh Tuanany dan Opan Umarella. 

Sementara di kubu Hatuhuran Putra, hanya satu penendang yang sukses mengonversinya jadi gol. Dia adalah Benjamin Lesilolo dan Richard Tuhuteru serta Anok Lesilolo, yang gagal menjalankan tugas. Tulehu Putra akhirnya menang dengan skor akhir 4-1.

Adi Kilbaren, Head Coach Tulehu Putra mengucap syukur atas hasil laga hari ini. 

"Alhamdillah bisa meraih juara tiga. Bagi saya, ini puncak dari kerja keras pemain, pelatih hingga ofisial selama turnamen ini, " ungkapnya kepada media ini, usai laga. 

Adi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung Tulehu Putra yang senang tiasa memberi dukungan disetiap laga yang mereka lakoni. 

"Semoga kedepan prestasi tim bisa lebih lagi, " tutup Adi. 

Deni Akolo, Head Coach Hatihuran memaparkan, anak asuhnya sudah maksimal di ajang ini dan hasilnya seperti yang terjadi hari ini. 

"Itulah sepakbola, ada menang dan kalah. Mungkin hari ini kami belum beruntung, tapi kedepan harus lebih baik lagi dari hasil hari ini, " ringkas Deni. (CAL) 

  • Bagikan