Tanjung Tirang dari Jakarta Menuju Buru Selatan

  • Bagikan

Namrole, AMEKS.FAJAR.CO.ID - KMP Tanjung Tirang sudah bertolak dari Tanjung Priuk, Jakarta Utara ke Buru Selatan, untuk melayani masyarakat yang menggunakan transportasi laut. Ini langkah Pemerintah Bursel untuk mempercepat operasional kapal tersebut.

Informasi yang diperoleh ameks.id kapal tersebut saat ini sudah bertolak dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, menuju Buru Selatan. Diperkira-kan paling lambat kapal akan tiba di pelabuhan Namrole akhir Februari 2024 mendatang.

Kapal ini direncanakan akan melayani masyarakat yang ada di kabupaten dengan julukan Lolik Lalen Fedak Fena. Kepala Bidang Tranportasi Laut Dinas Perhubungan Kabupaten Buru Selatan, Rein Tasane membenarkan hal tersebut.

“Memang benar, kapal KMP Tanjung Tirang saat ini sudah bertolak dari Tanjung Priuk Jakarta menuju Pelabuhan Nam- role Kabupaten Buru Selatan. Se- suai rencana kapal akan tiba 28 Februari 2024 mendatang,”kata dia, saat dihubungi media ini, akhir pekan kemarin.

Hanya Tasane saja tidak berkomentar lanjut terkait kehadiran kapal tersebut. “Saya kira untuk informasi lebih lanjut harus di tanyakan langsung ke kepala dinas,” kata Tasane menyarankan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buru Selatan Hakim Tuankotta yang berusaha di hubungi belum berhasil terhubungi.

Untuk diketahui KMP Roro Bus Air Tanjung Tirang diluncurkan operasionalnya awal tahun 2024. Peluncuran di hadiri sejumlah pejabat dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia di Jakarta, serta sejumlah pimpinan organisasi termasuk didalamnya kepala Dinas Perhubungan Hakim Tuankotta. (ESI)

  • Bagikan