Jenazah Kasdam Pattimura Dimakankan di TMP Cikutra Bandung

  • Bagikan
Brigjen Stevanus Maahuri
Kasdam XVI/Pattimura Brigjen Stevanus Maahuri.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID -Jenazah almarhum Brigjen Stevanus Mahury, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (16/5) besok.

Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura, Kolonel Arh. Adi Prayoga mengatakan, jenazah Kasdam XVI/Pattimura ini, sementara disemayamkan dirumah dinasnya yang di kawasan jalan DR Tamaela, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

"Rencana pemakaman jenazah, almarhum Brigjen TNI Stepanus Mahury akan dilaksanakan besok hari Senin, di TMP Cikutra, Bandung Jawa Barat, " kata Kapendam, kepada wartawan melalui rilisnya, Minggu (15/5).

Menurutnya, rencana upacara persemayaman di rumah duka, rumah dinas Kasdam XVI/Pattimura pukul 05.30 WIT. Dilanjutkan pemberangkatan ke Bandara, dengan penerbangan Batik Air.

"Pak Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon dan ibu, akan mendampingi jenazah dan keluarga almarhum beserta rombongan. Mohon doanya semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar, “ bebernya.

Kodam dalam suasana berduka yang mendalam, maka kelanjutan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 23 Kodam XVI/Pattimura sementara ditunda, sampai dengan batas waktu yang nanti akan ditentukan kemudian.

"Termasuk pelaksanaan pemecahan rekor muri makan papeda terbanyak di JMP juga ditunda, " pungkasnya.

Sebelumnya Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Stevanus Mahury tutup usia. Jenderal TNI AD, kelahiran Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) meninggal dunia diusia 57 Tahun.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, jika jenderal jebolan AKMIL 1988 itu wafat di RS Siloam Sabtu sore. Orang nomor dua di Kodam ini sempat mendapatkan perawatan medis di RS dr Latumeten Ambon, sebelum akhirnya dirujuk ke RS Siloam Ambon.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon sempat menjenguk Kasdam sebelum wafat.
Mantan Dandim 0605/Subang tahun 2009 itu, baru saja menjabat sebagai Kasdam XVI/Pattimura sekitar dua bulan lalu menggantikan Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya.

Sebelum menjabat sebagai Kasdam Brigjen Stevanus menjabat sebagai Inspektur Kogabwilhan III Tahun 2020 dan Aspotwil Kaskogabwilhan III Tahun 2021.(ARH).

  • Bagikan