Tanggal Pelantikan Caretaker Belum Pasti, Gubernur Sebut 4-0

  • Bagikan
Gubernur Maluku bersama pejabat militer
Gubernur Maluku, Murad Ismail bersama Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen Richard Tampubolon, Danlantamal XI, Brigjen (Mar) Said Latuconsina, dan para pejabat diatas JMP, Minggu (22/5). (Ars Hehanussa).

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Pelantikan terhadap caretaker di empat daerah belum ditentukan tanggal pastinya. Sementara Gubernur Maluku Murad Ismail menyindir 4-0, tapi minta tak dipolemikan.

Masa jabatan Bupati Buru, SBB, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dan Walikota Ambon sudah selesai hari ini, Minggu (22/5). Empat caretaker juga sudah ditunjuk Menteri Dalam Negeri untuk mengisi kekosongaon jabatan tersebut.

Gubernur Maluku, Murad Ismail mengatakan, pelantikan baru akan dilaksanakan Senin atau Selasa besok.

"Tanggal 23 atau 24 baru kita lakukan pelantikan. Kenapa kita tunda pelantikan ini, karena kita berikan kesempatan untuk mereka yang akan dilantik segera menyiapkan berbagai kelengkapan mereka,” kata dia, kepada wartawan disela-sela kegiatan makan Papeda rekor MURI di JMP, Minggu (22/5).

Menurutnya, selain mempersiapkan kelengkapan Pemerintah Provinsi Maluku juga menunggu kedatangan dari karateker Bupati SBB, Brigjen TNI Andi Chandra As'Aduddin dari Sulawesi Tengah.

"Kalau Brigjen Andi (karateker Bupati SBB) datang tanggal 23 pagi, maka sorenya kita lantik. Tapi kalau tidak maka sesuai SK Mendagri itu paling lambat tanggal 24 sudah harus pelantikan, " tegasnya.

Gubernur menegaskan, empat karateker Bupati dan Walikota sudah diputuskan. Masyarakat diminta untuk tidak berpolimik lagi.

"Yang jelas tidak ada lagi 0-4 tapi 4-0, jadi mari kita dukung mereka sebagai pemimpin di empat wilayah tersebut. Mereka ada pelayan bagi masyarakat di kabupaten dan Kota Ambon, " tandasnya. (ARH)

  • Bagikan