Gempa 3.9 SR Guncang Masohi Disaat Subuh

  • Bagikan
Infografik Gempa Masohi
Infografik Gempa Masohi

Masohi, AT - Gempa bumi bermagnitudo (M) 3,9 SR mengguncang kembali mengguncang Kota Masohi. Sebagian warga panik. Ada yang tidur, tanpa sadar ada guncangan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku Tengah, menyatakan bahwa gempa berlangsung sekira pukul 5.19 WIT.

Adapun lokasi gempa berada pada 3.43 Lintang Selatan, dan 128.83 Bujur Timur dengan pusat gempa berada di laut 15 kilometer barat daya kota Masohi, pada kedalaman 10 kilometer.

Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Amahai, Frans Thomas Latuny menjelaskan bahwa pihaknya memastikan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

"Gempa dirasakan II - III skala MMI di Amahai dan Saparua," jelasnya. Jumat (3/6).

Selain itu ia juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam aktivitas, dikawatirkan gempa susulan mungkin saja terjadi.

Sejalan dengan salah satu masyarakat kota Masohi, mengatakan bahwa dirinya panik ketika merasakan gempa berkekuatan 3.9 SR itu, sehingga ia dan beberapa tetangga harus keluar dari dalam rumah.

"Goyangnya tidak lama namun cukup kuat, katong (kami) lari keluar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saja" ucapnya. (dw).

  • Bagikan