Pemuda Ini Gantung Diri di Sekolah, Ditemukan Ibunya

  • Bagikan
ILUSTRASI
ILUSTRASI (Milik liputan6.com)

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Seorang pria dewasa ditemukan tewas gantung diri di kilo meter 1 Negeri Makariki, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah. Korban diketahui bernama Frans Leonard Johanes Minuk.

Pria berusia 33 tahun tersebut ditemukan tewas gantung diri, tepat di dalam ruangan instalasi ternak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Maluku Tengah.

Pihak Polres Maluku Tengah yang dihubungi membenarkan temuan mayat tersebut. "Ia ditemukan Jumat (15/07) pukul 13.00 wit," ujar Kasi Humas Polres Maluku Tengah, Iptu Wijaya via telepon seluler kepada Ambon Ekspres. Senin (18/7).

Dikatakan, sebelum almarhum ditemukan meninggal dunia dalam keadaan gantung diri dengan tali nilon. Korban sempat sarapan di rumahnya kilo meter 1 Negeri Makariki, Kecamatan Amahai.

Setelah sarapan, korban pamit keluar dari adiknya, Novalina Minuk. Korban pamin untuk menuju ruang instalasi ternak SMK Negeri 4 Maluku Tengah.

Selang beberapa menit Ibu Korban Julian Lekilawa (56) pekerjaan PNS Guru, menuju ruang Instalasi ternak sekolah tersebut. Intalasi itu, tak jauh dari rumah korban.

“Dan menemukan korban dalam keadaan tergantung dengan seutas tali nilon," jelas kasi Humas Polres Malteng ini.

Saat itu Julian bergegas ke rumahnya yang letaknya sekitar 20 meter dari TKP untuk mengambil benda tajam dan beritahu tetangga. "Saat kembali ke TKP dan memutus tali yang terikat di leher korban, korban diketahui telah meninggal dunia," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut keluarga melaporkan kepada pihak kepolisian. Polisi langsung mengamankan TKP. Setelah olah TKP, polisi menyerahkan almarhum ke keluarga untuk disemayamkan.

“Pihak kepolisian juga meminta agar korban diautopsi, namun permintaan tersebut tidak disetujui oleh pihak keluarga,” kata Wijaya.(DW)

  • Bagikan