Jalur Laha-Hatu Tertutupi Banjir, 2 Pesawat Batal Mendarat di Bandara Pattimura

  • Bagikan
Banjir Laha
Banjir yang menutupi jalur jalan dari Laha menuju Hatu, Selasa (26/7/2022).

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Hujan deras yang terjadi sejak Selasa (26/7/2022) dini hari membuat air di sejumlah aliran sungai meluap. Jalur jalan Laha menuju Hatu ditutupi luapan air yang cukup besar.

Luapan air ini berdekatan dengan Bandara Pattimura. Namun informasi yang diterima ameks.fajar.co.id, luapan air tidak sampai masuk ke landasan pacu pesawat terbang.

Humas PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon, Aditya Narendra yang dihubungi ameks.fajar.co.id, yang dikonfirmasi, mengatakan bandara bebas dari banjir.

“Bandara bebas dari banjir. Aktivitas berjalan seperti biasaya,” ungkap Aditya, Selasa (26/7/2022).

Dari tayangan video yang beredar di facebook, nampak luapan air memotong badan jalan dari Laha, Kota Ambon menuju Hatu atau beberapa desa di Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah sekira pukul 11.00 WIT.

Warga yang akan menuju desa di Leihitu Barat, maupun mereka dari Leihitu Barat ke Kota Ambon terhenti perjalanannya. Terjadi kemacetan di lokasi luapan air.

Warga terpaksa menunggu surutnya luapan air, baru bisa menuju ke tempat tujuan. Hingga kini luapan air masih menggenangi badan jalan tersebut.

Sementara itu, Aditya Narendra kepada ameks.fajar.co.id mengungkapkan, terdapat penerbangan yang dialihkan karena cuaca buruk, penerbangan tersebut adalah, Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-662 dengan rute Makassar (UPG) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Sorong (SOQ).

Kemudian Lion Air dengan nomor penerbangan JT-880 dengan rute Makassar (UPG) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Sorong (SOQ).(yan)

  • Bagikan