Sudah 500 Pesepakbola Muda Antri Jadi Pemain Maluku FC

  • Bagikan
Maluku FC
Manager Maluku FC, Saidna bin Taher menjelaskan rekrutmen pemainnya untuk Liga 3 Zona Maluku, Rabu (27/7/2022).

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Pasca pendaftaran untuk seleksi pemain baru jelang Liga 3, Maluku FC mendapat 500 pemain muda. Mereka ini akan diseleksi untuk mendapatkan 22 pemain terbaik dan menjalani kontrak.

Hal ini disampaikan Manager Maluku FC, Saidna Azhar Bun Tahir dalam launching jersey, sekaligus memperkenalkan managemen baru club tersebut. Kata dia, ada sekitar 500 pemain muda Maluku yang mendaftar.

"Proses seleksi akan dilakukan sampai Tanggal 30 dan akan diumumkan 25 pemain yang nantinya akan diseleksi lagi sampai menetapkan 22 pemain,”terangnya.

Pelatih Kepala Maluku FC, Isman mengatakan, akan lebih fokus pada pembentukan mental dan akhlak para pemain. Karena dari sisi potensi pemain, sesungguhnya pemain muda Maluku tidak kalah saing dengan pemain diluar sana.

"Saya lebih menekankan pada mental dan akhlak. Kalau soal potensi pemain Maluku tidak kalah dengan pemain diluar sana,"tandasnya.

Liga III zona Maluku akan resmi digrlar November 2022 mendatang. Menghadapi laga kedua mereka di Liga 3 ini, Maluku FC tampil dengan wajah baru pada Manajemen.

Mereka juga dalam keterangan pers ke media, meluncurkan jersey baru yang akan dikenakan pada musim 2022 ini. Launching digelar di Swissbel Hotel, Rabu (27/7/2022).

Maluku FC juga secara resmi mendaftar sebagai peserta Liga 3 Zona Maluku, yang diterima langsung oleh Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu.

Chief Executive Officer (CEO) Maluku FC, Irwan Maulana disela-sela launching Jersey menargetkan Maluku FC menjadi perwakilan Maluku menuju Liga 2.

Dia berharap, Pemerintah daerah juga ikut membantu Maluku FC, disamping sudah ada dua sponsor.

Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu mengatakan, apa yang dilakukan Maluku FC menunjukan, sepakbola Maluku alami perkembangan, meski dari sisi infrastruktur belum memadai.(ZAL)

  • Bagikan