Kabar Baik dari Pemkot Ambon: Petugas akan Angkut Sampah di Depan Rumah

  • Bagikan
Petugas pengangkut Sampah Kota Ambon
Petugas kebersihan dari DLHP Kota Ambon, mengangkut sampah dikawasan Ahuru. Foto ini diambil beberapa waktu lalu. (Ars Hehanussa/AmeksOnline).

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID FAJAR.CO.ID- Pemerintah Kota Ambon berencana membuat masyarakat tidak perlu lagi membuang sampah sampai ke Tempat Penampungan Sementara (TPS). Akan ada pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya mau supaya masyarakat tidak lagi capek-capek buang sampah deh TPS, cukup di depan rumah mereka masing-masing. Mereka taruh saja, lalu petugas silahkan datang untuk angkut. Itulah bentuk pelayanan,"kata Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena kepada wartawan di Balai kota, Selasa (2/8).

Menurutnya, jika ada wilayah maupun kawasan yang tidak dilayani mobil sampah maka Pemerintah akan menyiapkan petugas untuk sampai kekawasan-kawasan pemukiman warga.

"Kenapa masyarakat tidak perlu lagi cemas soal sampah, biarkan petugas saja yang lakukan itu. Nanti kita siapkan tosa untuk bisa menjangkau seluruh pemukiman warga. Sudah bicara dengan swasta untuk membantu kita gerobak dorong maupun tosa untuk kita,"tandasnya.

Dirinya berharap, agar RT dan RW juga bisa memberdayakan kelompok-kelompok masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar.
"Misalkan kalau ada RT dan RW yang sudah jalan selama ini, harus ditingkatkan, bagi yang belum supaya apa ada kontribusi untuk pemerintah,"pungkasnya. (ARH)

  • Bagikan