21 Kader PMII di Bai’at, Imran: Wujudkan Kaders Berkualitas

  • Bagikan
PMII Malteng

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID,- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Maluku Tengah, menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), melaui Komisariat Said Perintah Masohi, dan Rayon sejajaran.

Kegiatan Mapaba ini diselenggarakan di aula kantor kecamatan Kota Masohi. Diikuti 21 peserta serta dihadiri sejumlah senioritas organisasi Biru Kuning tersebut.

Ketua Umum PMII Cabang Maluku Tengah, Imran Kelian, kepada Ambon Ekspres mengatakan bahwa kader-kader ini nantinya bisa membuktikan loyalitas terhadap organisasi, melalui kerja nyata kaderisasi secara optimal.

"PMII sebagai organisasi kemahasiswaan yang independen harus menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat indonesia kususnya masyarakat Maluku Tengah," ungkapnya, Senin (3/10).

Menurutnya, PMII sebagai organisasi basis kemahasiswaan harusnya dapat memosisikan diri menjadi organisasi yang kemasyarakatan serta organisasi yang tidak pernah kering dalam memperjuangkan kepentingan umum, untuk itu diharapkan dalam memperbaiki diri melalui pengkaderan.

"Tentu pada proses ini PMII membutuhkan konsep dan strategi pengkaderan yang baik, rapi, untuk menciptakan kader yang berkualitas, demi kemajuan keorganisasian," tegasnya orang nomor satu PMII, dibumi yang bertajuk Pamahanu Nusa itu.

Berakar dari Imran, Ketua kaderisasi PMII Komisariat Said Perintah Masohi, Nazarudin Lamawitak, mengatakan pihak akan akan terus mengawal kaderisasi di tingkat kampus, serta mengharapkan seluruh kader yang telah di baiat dalam menjalan roda keorganisasian sesuai visi dan misi organisasi.

"Baiat adalah mengutarakan wujud komitmen bersama PMII, jadi seluruh kader diharapkan integritas, serta profesionalis dalam berorganisasi," tutupnya. (DW).

  • Bagikan