Ratusan Siswa SMA Kristen Gelar Jalan Santai Sambil Pungut Sampah

  • Bagikan
SMA Kristen Saumlaki
SMA Kristen Saumlaki, KKT menggelar jalan santai, sambil memungut sampah di sepanjang jalan. (Foto: SMA Kristen Saumlaki)

Saumlaki, AMEKS.FAJAR.CO.ID - SMA Kristen Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, menggelar Porseni jelang berakhirnya semester ganjil, selasa( 6/12). Kegiatan diawali dengan jalan Santa melibatkan 397 siswa siswi, sambil memungut sampah.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Rina Rice Lerebulan. "Sebagai siswa siswi, masa muda adalah kesempatan dalam menoreh prestasi lewat penggalian minat dan bakat, yang seyogyannya dirilis saat masih menempuh bangku pendidikan," ungkap Rina.

Kegiatan ini menitikberatkan pada visi dan misi Sekolah tersebut yaitu: Terwujudnya Pendidikan Kristen Yang Berkualitas Untuk Menghasilkan Output yang Unggul Dalam Mutu ,Santun Dalam Budi ,Trampil Dalam Karya”.

Kegiatan semesteran ini berlangsung selama tiga hari. Dimulai dari tanggal 6 Desember hingga 8 Desember 2022 mendatang. Kegiatan diawali dengan Jalan santai dan Senam Sehat bersama.

Senam sehat bersama melibatkan 397 siswa siswi , 26 guru dan tenaga pendidikan. Tema Porseni kali ini adalah, Clean is healthy clean is people( bersih itu sehat bersih itu merakyat).
Saat jalan santai ,para siswa dan guru ikut memungut sampah disepanjang rute yang dilalui. Mulai dari Polsek Tanimbar Selatan, sampai Berakhir di areal Pertokoan hingga kembali ke lingkungan Sekolah.

Pertandingan dan Perlombaan yang dilaksanankan antara lain, Pertandingan Bola Voli, Tenis Meja serta puisi berantai dan membaca berita. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan sekolah dan Ruang sanggar Seni.

Lomba baca berita dan ouisi berantai, merupakan akses menuju pengembangan sekaligus implementasi kegiatan Literasi, serta imbas dari kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan untuk tenaga pendidik dan Kependidikan yang diselenggarakan atas kerja sama Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Maluku yang menggandeng Ambon Ekspres, belum lama ini.(YT/PRO)

  • Bagikan