200 Anak Ikut Sunatan Massal di Sepa

  • Bagikan
Ketua Arkaba
Ketua Arkaba Jakarta, Darmin Marasabessy.

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID. - Paguyuban Arisan Katong Bakudapa (Arkaba) Jakarta, menggelar bakti sosial dan khitanan massal, di Negeri Sepa, Kecamatan Amahai Maluku Tengah.

Kegiatan yang berpusat di Balai Negeri Sepa itu diikuti sebanyak 200 lebih peserta khitanan massal. Mereka bukan hanya berasal dari negeri Sepa, namun sejumah masyarakat Dusun Ruhua, Negeri Administrasi Yainuelo, Negeri Tamilouw, dan Dusun Haruo, Negeri Rutah.

Ketua Arkaba, Darmin Marasabessy kepada Ambon Ekspres, mengatakan bakti sosial dan khitanan massal yang diselenggarakan merupakan kegiatan kelima, di Maluku.

"Sebelumnya kami telah melakukan kegiatan yang serupa, di Kota Ambon yang berpusat di Alfatah, Negeri Hitu, Kecamatan Leihitu. Luhu, Waisala dan ini kelima di Negeri Sepa, Kecamatan Amahai Maluku Tengah," ucapnya, Selasa (20/12/2022).

Marasabessy, mengatakan kagiatan ini merupakan suatu komitmen Arkaba untuk melakukan hal-hal yang bersifat positif.

"Dan ini adalah satu agenda kami, dimana kita melakukan aksinya sosial. Yang harus mempunyai dampak yang baik untuk masyarakat," tutur pria yang merupakan pengacara senior Jakarta itu.

Sebagai ketua Arkaba, dirinya berharap, melalui sunatan massal itu menjadi awal kebahagiaan generasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Penjabat Bupati Maluku Tengah, Djar Wattiheluw, Ketua Tim Penggerak PKK Maluku Tengah Bella Marasabessy, Kepala Pemerintahan Negeri Sepa, Ketua Saniri Negeri serta sejumlah unsur pengurus Arkaba Jakarta. (DW)

  • Bagikan