Sering Mangsa Warga, Buaya Berukuran Jumbo Ditangkap Warga

  • Bagikan
maluku tengah
Warga Tananahu, Maluku Tengah sedang melihat buaya yang dibunuh warga pagi tadi, Jumat (27/1). (Foto: Istimewa)

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Masyarakat Negeri Tananahu, Kecamatan Teluk Elpaputih, Maluku Tengah dihebohkan dengan buaya berukuran jumbo, Jumat (27/1/2023). Buaya itu berhasil ditangkap warga.

Hal itu benarkan, Raja Negeri Tananahu, Yulia Awayakuane yang menyebutkan bahwa sekira 06.00 WIT, beberapa masyarakat Tananahu yang secara kebetulan berjalan di pantai, melihat buaya sedang berjalan ke arah kebun milik warga.

"Iya, tadi pagi jam 6.00 WIT, karena buaya itu sudah biasa naik ke permukaan untuk memakan bangkai hewan," ungkapnya melalui telepon seluler kepada AMEKS.FAJAR.CO.ID. Jumat (27/1).

Beberapa warganya melihat buaya tersebut, sontak bergegas mengambil tombak dan beberapa alat tajam. Kemudian membunuh buaya yang panjangnya tiga meter lebih itu.

Pasalnya ini bukan pertama kali. Buaya tersebut juga sering ditemukan ketika lapar dan hendak mencari mangsanya. Bahkan beberapa warga telah menjadi korban atas keganasan buaya tersebut.

"Saya punya sekertaris negeri juga pernah melihat buaya tersebut saat membuang jaring ikan. Menyaksikan buaya tersebut naik dibelakang rumah warga," cetusnya.

Melalui kejadian itu, Yulia mengingatkan kepada masyarakat agar lebih hati-hati dalam beraktivitas, lebih khususnya kepada nelayan dan anak-anak sering mandi air laut.

"Saya sudah ingatkan warga, kalau mandi air laut jangan lama-lama," tutupnya. (DW).

  • Bagikan