Kecelakaan Tantui, Mobil Rusak Berat, Imanuel dan Keluarga Selamat

  • Bagikan

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Imanuel Manuhutu dan keluarganya selamat dalam insiden kecelakaan lalulintas yang terjadi di depan Mako Satuan Brimob Polda Maluku, Minggu (2/4/2023) pagi sekira pukul 08.20 WIT.

Mobil Daihatsu xenia bernomor polisi B 1599 WZQ dikemudikan Imanuel Manuhutu, pelajar SMA kelas 2 itu hilang kendali dan menabrak pembatas jalan di depan Mako Satuan Brimob Polda Maluku, Jalan Jenderal Sudirman.

Didalam mobil itu, ada beberapa anggota keluarganya, yakni; Pdt. Setemi Manuhutu, Pdt. Heni Manuhutu, Stien Manuhutu dan seorang bayi bernama Sahira Manuhutu.

" Pengemudi dan ke 4 penumpang hanya mengalami luka ringan akibat benturan dan serpihan kaca, sehingga mereka di evakuasi ke Rumah Sakit Bayangkara Polda Maluku untuk penanganan medis," ujar Moyo Utomo.

Moyo, Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, menjelaskan Imanuel Manuhutu, beserta keluarga dalam pejalanan dari BTN Paso Indah Negeri Paso, Kecamatan Bagula hendak menuju ke gereja GSJA Hob Urimesing, Kecamatan Sirimau dengan kecepatan tinggi.

"Setibanya di depan Mako Satuan Brimob yang bersangkutan (Imanuel Manuhutu-red) hilang kendali dan menabrak pembatas jalan yang berada di dapan penjagaan Den Gegana Satuan Brimob Polda Maluku," jelas Moyo.

Setelah mobil Imanuel Manuhutu menabrak pembatas jalan, mobil Angkot jurusan Air Salobar yang dikemudikan Risard Mustamu, juga menabrak mobil Daihatsu naas itu dari arah belakang.

"Saat kejadian mobil Daihatsu Xenia menabrak pembatas jalan, posisi yang bersangkutan (Risard Mustamu-red) kendaraannya tepat berada di belakang mobil Daihatsu jarak kurang lebih 5 meter, sehingga tidak bisa menghindar dan menabrak bagian belakang mobil daihatsu," jelas Moyo, lagi.

Tidak korban jiwa dalam peristiwa itu, namun mobil Angkot dan Daihatsu Xenia mengalami rusak berat dan sudah diamankan.(ERM)

  • Bagikan