AT Kawal Abua Kembalikan Berkas ke PDIP Maluku

  • Bagikan
Wakil Gubernur Maluku
Abua Tuasikal (batik) usai mengembalikan formulir di DPD PDIP Maluku. Tampak AT mengenakan pakaian serba hitam.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Abua Tuasikal, Selasa (30/4/2024) mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Gubernur ke DPD PDIP Maluku. Ke Markas Banteng, Abua dikawal adik kandungnya, Abdullah Tuasikal (AT).

Abua ke DPD PDIP Maluku di Karang Panjang, datang lebih awal dengan sejumlah pendukungnya. Beberapa menit kemudian, AT datang, dan langsung menuju ruangan tim penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Sebelum meninggalkan sekretariat DPD PDI Perjuangan, AT enggan berbicara banyak. Eks Bupati Malteng dua periode itu, hanya menekankan jika kehadiranya bersama Abua saat ini sudah bisa ditafsirkan publik.

"Jelasnya publik sudah bisa tafsirkan saya ada disini bersama beliau (Abua-red)," singkatnya.

Sementara itu, Tuasikal Abua usai mengembalikan berkas, menegaskan siap dipasangkan dengan siapa saja berdasarkan pilihan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Ketegasan sikap politik mantan Bupati Maluku Tengah 10 tahun itu disampaikan pada pada sesi jumpa pers usai pengembalian berkas di DPD PDIP Maluku, Selasa (29/4).

"Jika Partai PDI Perjuangan menghendaki maka saya siap dipasangkan dengan siapa saja," kata Abua.

Abua ikut meluruskan informasi yang mengaitkannya dengan Balon Gubernur Maluku, Mayjen (Purn) Jefry Apoly Rahawarin di Pilkada Maluku.

"Saya belum perna bertemu dengan beliau (Jefry-red), saya kembalikan ke Partai. Siapapun yang dipasangkan dengan saya sesuai dengan kesamaan visi dan misi partai untuk membangun Maluku lima tahun kedepan," katanya meluruskan.(yani)

  • Bagikan