Dikira Lawan, Remaja 15 Tahun Dianiaya Lalu Ditikam Pakai Pisau

  • Bagikan
anak buah bacok komandan
Ilustrasi

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Berawal dari perkalahian Dua kelompok pemuda tidak dikenal. Bukan lawan dihajar, malah pengunjung tempat rekreasi pantai Akipai di desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Selain dianiaya, korban juga ditusuk pelaku gunakan sebila pusau dari salah satu kelompok ini. Korban berinisil A (15), warga Dusun Talaga Kodok, Desa Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Beruntung, korban selamat dari tusuka pisau pelaku tidak dikenal (OTK). Dari laporan keluarga korban, Kasi Humas Polres Kota Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janete S. Luhukay, akui insiden penganiayan terhadap korban itu terjadi, Minggu (21/4/2024).

" Korban dianiaya sekitar pukul 16.30 wit, bertempat di Tempat Rekreasi Pantai Akipai Desa Liang," akui Janete dalam keteranganya, Senin (29/4/2024) malam.

Luhukay menjelaskan, selain dianiaya korban juga ditikam pelaku menggunakan alat tajam (Pisau) oleh pelaku yang tidak dikenali (OTK).

Dari penjelasan salah satu keluarga korban, ibu Kasihati (40) warga Dusun Talaga Kodok, awalnya sakdi bersama dengan korban dan teman-temannya merupakan warga Dusun Talagak Kodok sementara liburan di Tempat Rekreasi Pantai Akipai, Desa Liang.

Sementara mengangkat barang bawaan mereka dari tempat Piknik untuk di letakan di dalam Mobil Angkot Jurusan Hatu dengan Nomor Polisi DE 1454 OU, Warna Merah, bersamaan terjadi perkelahian antara dua kelompok yang tidak di kenal sehingga terjadi aksi kejaran-kejaran.

Di saat aksi kejar-kejaran itu sampai ke tempat saksi dan korban beraktfitas. Berpapasan dengan korban yang pada saat itu dalam posisi berlari dari mobil menuju tempat barang bawaan mereka.

"Korban dikira adalah salah satu lawannya, korban langsung dianiaya oleh pelaku dan teman-teman sehingga Korban melarikan diri ke dalam mobil. Namun Masih di kejar dan dianiaya sampai ke dalam mobil," kata Janete, menjelaskan kronologis kejadian, berdasarkan keterangan saksi, Kasihati.

Tiba-tiba saksi melihat salah satu pelaku dari Posisi luar mobil menarik baju milik Korban dari Jendela Mobil. Pelaku mengeluarkan sebilah Pisau dari pinggang dan langsung melakukan Penikaman ke arah korban sebanyak tiga kali.

"Akibatnya korban mengalami luka Tikam di bagian belakang badan sebelah kiri sebanyak 2 tusukan, dan belakang badan sebelah kanan sebanyak satu tusukan," jelas Janete.

Setelah melakukan penikaman terhadap Korban pelaku dan teman-temannya kemudian melarikan diri." Korban kemudian dilarikan ke RSUD Ishak Umarella Tulehu guna di lakukan penanganan medis," ujar Kasi Humas.

Janete, mengatakan kasus Penganiayaan ini masih dalam penyelidikan." Sudah dalam lidik dan sementara diproses sesuai dengan laporan secara resmi dari keluarga korban," demikian Janete.(Elyas Rumain)

  • Bagikan