Nyaris Tewas, Anggota Polisi Ditikam OTK

  • Bagikan

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID-.-Bripda Muhamad Farid Tuankota, anggota Direktorat Samapta Polda Maluku ditikam Orang Tidak Dikenal (OTK). Beruntung mata pisau OTK tidak tepat sasaran dan korban selamat.

Informasi Ambon Ekspres menyebut, korban ditikam oleh orang tidak dikenal (OTK), Senin (17/4/2023) dini hari sekira pukul 02.30 WIT.

Insiden berdarah ini terjadi di ruas Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon tepatnya di bawah jembatan penyebrangan orang (JPO) di depan puasat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM).

Sebelum kejadian Bribda Bribda Muhamad Farid Tuanakkota meminta ijin ke Danton Aipda Adiyanto Mahu pulang ke rumahnya di Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon untuk sahur.

Usai sahur, sekira pukul 02.20 WIT korban kembali ke kantor Mako Ditsamapta Polda Maluku.Setelah tiba di ujung Jembatan Merah Putih (JMP) arah Poka korban melihat dua sepeda motor mengejarnya sambil berteriak "anjing lewat".

Setelah tiba di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) depan Mall MCM korban langsung ditikam sebanyak satu kali dari arah belakang kena pada punggung kanan atas.

Dengan kondisi berlumuran darah korban sempat mengejar para pelaku dengan menggunakan sepeda motor.

Namun korban mengalami pendaharan sehingga korban memilih untuk ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan.

Sementara pelaku dan rekan-rekannya setelah melakukan penikaman langsung memutar balik motor ke arah JMP dengan melawan arus.

Luka yang dialami dari hasil pemeriksaan medis, luka robek pada punggung kanan bagian atas ukuran 5x1,5 X3,5 centi meter (cm) diukur 11 cm dari garis tengah tulang belakang dan 20 cm dari puncak baju sebelah kanan.

Sementara Kapolsek Sirimau, AKP Sally Lewerissa, dikonfirmasi tidak berkomentara lebar terkait insiden penikaman anggota polri di wilayah Hukum Polsek Sirimau itu. Kejadian di depan MCM kami belum menerima laporan," ucap Lewerissa singkat.(ERM)

  • Bagikan