Tabrakan di Bula, Warga Talaga Kodok Meninggal Dunia

  • Bagikan
Bula
Sepeda motor salah satu korban kecelakaan di Bula. (Foto: Polres SBT)

Bula,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Tabrakan berujung maut terjadi lagi di kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Insiden itu, mengakibatkan seorang pengendara meninggal dunia di lokasi kejadian (TKP), satu pengendara lainnya luka berat.

Korban meninggal dunia bernama, Kifli Sabone. Pria berusia 26 tahun ini, merupakan pengendara sepeda motot Yamaha R15 bernomor polisi DE 2361 NB. Sedangkan, pengendara honda Bead DE DE 2473 XX, Adnan Rumadaul, pria usia 61 tahun mengalami luka berat.

Insiden itu terjadi di ruas jalan lintas Seram di kawasan Desa Bula Air, Kecamayan Bula, Rabu (13/6/2023) malam sekira pukul 19.30 WIT.

Dari hasil penyelidikan Unit Lakalantas Polres Seram Bagian Timur, terungkap kejadian itu berawal saat Kifli Sabone memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi dari arah Timur ke Barat.

Tiba lokasi kejadian, bersenggolan dengan pengendara motor Honda Beat yang juga dari arah Timur menuju Barat. Senggulan itu, mengakibatkan kedua pengendara sepeda Motor jatuh.

Setelah jatu, pengendara sepeda motor Yamaha R15 menabrak mobil Isuzu bernomor polisi B 7222 SDB, pengemudi Farid Tueka, yang datang dari arah barat menuju timur.

"Kecelakaan itu, mengakibatkan pengendara sepeda motor Motor Yamaha R15 (Kifli Sabone) meninggal dunia di tempat sedangkan Pengendara SMRD honda beat mengalami luka berat dan dibawa ke RSUD Bula untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut," ujar Kasisupenmas Humas Polres SBT, Bripka Suwandi Soboh, Kamis (14/6/2023).

Setelah kejadian itu, sekira pukul 23.30 WIT jenazah, Kifki Sabone, langsung dibawa dari Bula menuju Dusun Talaga Kodok, Negeri Hitu Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) untuk dimakamkan.

" Sedangkan korban luka berat (Adnan Rumadaul0 mengalami Luka pada Kepala bagian kanan dan bengkak serta sobek dan luka pada bagian siku lengan kanan dan direncanakan akan dirujuk ke Ambon penanganan medis kebih lanjut," demikian Soboh.(ERM)

  • Bagikan