Speedboat Terbalik, Seorang Polisi Meninggal Dunia

  • Bagikan
tanimbar
Ilustrasi

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Sempat dilaporkan hilang dalam kecelakaan laut Speedboat, Senin (3/7/2023) dini hari, Aipda Fransiskus Kelbulan, Kanit Provos Polsek Fordat, Polres Kepulauan Tanimbar, Polda Maluku ini akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Informasi Ameks.Fajar.Co.Id, insiden kecelakaan laut itu terjadi Senin (3/7/2023) dini hari sekira pukul 01.00 WIT. Speedboat ditumpangi Fransiskus Kelbulan dihantam gelombang dan terbalik di Selat Orafruan antara Desa Kelan dan Desa Romean.

Sebelum kejadian, Aipda Fransiskus Kelbulan, dan dua anggota Polsek Fordata yakni, Bripka Charles Lutlutur, Briptu Kelwilaa bersama Soatenes Lutlutur (pemilik Speedboat) dan Andre Latulu lakukan penyebrangan laut dengan menggunakan speedboat.

Speedboat bertolak dari desa Kelan, Kecamatan Taninbar Utara menuju Desa Romean Kecamatan Fordata. Setelah berada ditengah laut, speedboat tersebut tenggelam akibat gelombang, dan masing-masing penumpang berusaha untuk menyelamatkan diri.

Sekitar pukul 03.00 WIT Sostenes Lutlutur dan Andre Latulu berhasil berenang ke Desa Romean dan melaporkan kejadian tersebut , sehingga beberapa Speedboat milik masyarakat desa Romean langsung dikerahkan lakukan pencarian.

Dari hasil pencarian tersebut sekitar 04.00 WIT ditemukan 2 (dua) Anggota Polsek Fordata, Bripka Charles Lutlutur dan Briptu Luky Kelwilaa. Sementara Aipda Fransiskus Kelbulan tidak ditemukan.

Kasi Humas Polres Kepulauan Tanimbar, Iptu Adolof Batlayery, membenarkan kejadian itu. Pencarian hingga pagi sekira pukul 08.30 WIT.

"Aipda Fransiskus Kelbulan, akhirnya ditemukan mengapun di dalam kondisi meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian (TKP)," demikian Adolof.(ERM).

  • Bagikan