Ditabrak Angkot, Warga Kudamati Ini Terseret Hingga Meninggal Dunia

  • Bagikan
tabrakan di Ambon
Angkot Bentas yang menabrak korban hingga meninggal dunia. (Foto: Polresta Ambon)

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Marana Tasya J Sitani, meninggal dunia setelah ditabrak Angkutan Kota Jurusan Bentas. Angkot Naas ini sempat menyeret korban hingga beberapa meter, sebelum diselamatkan warga di Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Korban dilarikan ke Rumah Sakit Al-Fatah Ambon, yang jaraknya tak jauh dari lokasi tabrakan. Tabrakan terjadi di Jalan Sultan Baabullah, Senin (17/7/2023). Tempat kejadikan kecelakaan tepat di depan tempat cuci kendaraan bermotor Tirta Mandiri, Silale.

Kecelakaan terjadi sekira pukul 08.10 WIT. Marana Tasya J Sitani, warga Kudamati, merupakan pengendara Honda Beat bernomo polisi DE 4736 NS itu. Korban di tabrak Angkot jurusan Bentas dengan nomor DE 1729 MU.

Sebelum menabrak korban, Angkot dikemudikan oleh Estepanus Kadun (28) itu, lebih dulu menabrak sepeda motor Yamaha Aerox dengan nomor polisi DE 2796 NY di kendarai Laode Nurul Ilman Hamri. Dia, selamat dalam insiden itu.

Kronologis, dari laporan diterima Amek.Fajar.Co.Id kejadian berawal saat ketiga pengendara kendaraan tersebut bergerak dari arah yang sama yakni dari arah kantor Kemenkumam Maluku (Talake) hendak menuju ke arah Masjid Alfatah, dengan posisi Honda Beat berada di depan, sedangkan Yamaha Aerox berada di belakangnya.

Setelah tiba di TKP pada saat itu, datang dari arah belakang Mobil Angkot jurusan Bentas itu dan tiba-tiba menabrak Yamaha Aerox. Usai menabran Yamaha Aerox, Angkot itu kembali menabrak Honda Beat yang berada di depannya.

"Mobil angkot tersebut menyeret pengendara honda Beat sekitar 5 meter," jelas Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janeta Luhukay.

Akibat dari kecelakaan ini pengendara Honda Beat mengalami luka berat sehingga dilarikan ke RS Alfatah, Ambon. " Namun saat dalam perawatan beberapa menit kemudian pengendara honda Beat meninggal Dunia. Kasus ini sudah dalam penangan unit laka Lantas Polresta Ambon," kata Kasi Humas Polresta Ambon dan PP Lease Ipda Janet Nikijuluw.(ERM)

  • Bagikan