Usai Pesta Miras, Sinyo Habisi La Arab, Sinyo Ikut Dikeroyok Warga

  • Bagikan
dosen ukim
ILUSTRASI

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- La Arab, tewas ditusuk. Pelakunya, Sinyo Hendra Latupeirissa. Insiden ini terjadi di Jalan Yos Sudarso, samping Rumah Kopi Santai, Kelurahan Hunipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon,Jumat (28/7/2023) dini hari, pukul 04.10 WIT.

Sinyo, menikam La Arab tepat dibagian dada. Korban sempat di larikan ke rumah sakit Al-Fatah Ambon, hanya saja akibat luka tusukan itu mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Janet Luhukay, menjelaskan, dari keterangan, Marssela, salah satu rekan pelaku, dia, Sinyo dan La Arab sedang mengonsumsi minuman keras (Miras).

Entah, kenapa Sinyo masuk ke dalam kamar kontrakannya, dan mengambil sebilah pisau dan kemudian kembali menemui korban, La Arab.

Namun, sebelum pelaku keluar dari kamar kosnya, korban sempat teriak mengajak pelaku keluar dari area pekarangan kos-kosan Santai mengajak duel.

Pelaku mendekati korban dan langsung melakukan penikaman. Usai menikam korban, Sinyo langsung melarikan diri masuk ke dalam kamar kos sambil memegang sebilah pisau.

Namun pelaku sempat terjatuh di area pekarangan dalam kost. Datang dua orang pemuda dan menyeret keluar pelaku dari dalam area koskosan.

Setelah di seret keluar, Pelaku sempat dikroyok oleh warga yang berada di TKP, mengakibatan koban juga kritis. Korban sementara di rawat di RS Bhayagkara, Tantui Ambon.


" Jadi pelakunya juga kritis. Dan sementara di rawat di rumah sakit," ujar Janet Luhukay.

Sementara untuk korban meninggal dunia, Janet memastikan jenazah korban sudah dibawah pihak keluarga ke Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.


" Korban sudah di bawa oleh keluarga korban ke Desa Wakal, Leihitu untuk di lakukan pemakaman," demikian.(ERM).

  • Bagikan