Pria 51 Tahun Lompat dari Kapal di Perairan Buru

  • Bagikan
orang lompat dari KM Labobar
Tim SAR bersiap melakukan pencarian terhadap pria berusia 51 yang melompat dari KM Labobar ke Laut. (Foto: Basarnas Ambon)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Elisa Rumbino, pria berusia 51 tahun pada Sabtu (29/7/2023) nekat melompat dari Kapal Motor Labobar. Pencarian korban hari ini sampai pukul 17.00 WIT, masih nihil.

Pencarian dilakukan disekitar perairan Desa Ubung, Kabupaten Buru, Maluku sejak pukul 16.20 WIT. Pencarian hanya berlangsung sekitar 40 menit, karena dihentikan dan dilanjutkan pada hari kedua, Minggu (30/7/2023).

Menurut Kepala Basarnas Ambon, Muhammad Arif Anwar dalam siaran persnya, Elisa Rumbina dilaporkan melompat saat kapal berada di perairan Ubung. Karena itu, pencarian dilakukan masih di lokasi tersebut.

Kasus ini dilaporkan ke Centre Basarnas Ambon dari Pos SAR Namlea pada Sabtu (29/7/2023) sekira pukul 16.00 WIT. Dalam laporan itu, korban melompat dari kapal pukul 13.00.

“Jadi terjadi kecelakaan satu orang penumpang KM Labobar dilaporkan melompat ke laut, di sekitar perairan Desa Ubung, Kabupaten Buru, Maluku. Dan sampai saat ini belum ditemukan,” kata Anwar.

Sekira Pukul 16. 20 wit, kata Anwar, Pos SAR Namlea dan Unsur Potensi SAR dikerahkan menuju lokasi kejadian guna melaksanakan Operasi SAR dengan jarak kurang lebih 3,1 Nautical mile atau mil laut, heading 340.32 derajar arah utara barat laut dari Pos SAR Namlea.

“Hingga pukul 17.00 wit upaya pencarian korban di sekitar perairan desa ubung belum menemukan menuai hasil maksimal. Tim SAR Gabungan menghentikan sementara operasi pencarian,” kata Anwar.

Menurut Anwar, operasi SAR lanjutan akan dilanjutkan pada hari kedua besok pagi Minggu, 30 Juli 2023. Belum diketahui KM Labobar ini darimana mana hendak ke daerah mana.(ERM)

  • Bagikan