Hasan Jatuh dari Longboat, Hilang Sudah Satu Malam

  • Bagikan
warga luhu hilang
Tim SAR mulai melakukan pencarian terhadap warga Way Ase, Negeri Luhu, SBB yang hilang jatuh di laut. (Foto: Basarnas Ambon)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Mahdun Hasan (44) warga Way Ase, Desa Luhu, Kabupaten Seram Bagian Barat, jatuh dari atas longboat. Insiden ini terjadi Rabu (2/8/2023) pukul 13.40 WIT, hingga hampir 24 jam, korban belum ditemukan.

Insiden ini menambah jumlah kecelakaan laut yang terjadi di perairan Maluku. Dalam sepekan sudah lima kasus. Sebelum kecelakaan Hasan, Warga Allang, Negeri Allang, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah ditemukan kemarin, meninggal dunia.

Korban jatuh dari atas tebing di Negeri Allang ke dalam laut di Tanjung Allang. Hilang dua hari, baru ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh warga Allang.

Kecelakaan laut ini dilaporkan ke Basarnas Ambon, Kamis (3/8/2023) sekira pukul 07.30 wit. Laporan ini disampaikan anggota Polairud Polda Maluku terkait hilangnyanya Mahdun Hasan berusia 44 tahun.

Kepala Basarnas Ambon, Muhammad Arif Anwar dalam rilisnya kepada wartawan, kecelakaan terjadi pada Rabu (2/8/2023) sekira pukul 13.40 wit.

Saat itu, kata Anwar, seorang warga Dusun Way Ase terjatuh dari longboat, di sekitar perairan Dusun Way Ase. Hingga pagi ini, korban belum ditemukan, meski sudah dicari sejumlah warga.

Untuk melakukan pencarian, Kamis (3/8/2023), kata Anwar, sekira Pukul 07.50 wit, KN SAR Abimanyu dikerahkan menuju lokasi kejadian guna melaksanakan Operasi SAR.

“Titik pencarian dengan jarak kurang lebih 36 mill laut dan heading 294.09 derajat arah Barat laut dari Kantor SAR Ambon. Pencarian baru dilakukan hari ini,” kata Anwar.

Saat dilakukan pencarian, cuaca di lokasi pencarian cerah berawan dengan angin Tenggara - Selatan 7 - 20 knots Tinggi Gelombang 2,5 meter.(ERM)

  • Bagikan