Dua Mobil Ikut Terbakar, Dalam Insiden Kebakaran Air Salobar

  • Bagikan
gudang dolog

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Dua mobil ikut terbakar dalam insiden kebakaran di Gudang Dolog, Air Salobar, Kota Ambon. Kebakaran terjadi sekira pukul 19.15 WIT, pada (6/8/2023).

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Janet Luhukay mengungkapkan, kebakaran di Gudang Dolog, Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe ini berawal dari Ruang Ganti di fasilitas Lapangan Tenis, yang telah di rehab.

Menurut keterangan Isak Roni Manuhutu,  alias Onggo (43) kepada pihak kepolisian, sekira pukul 18.00 wit, dia bersama beberapa rekan kerjanya di Gudang Dolog, duduk di pos pengamanan bagian depan pintu masuk.

Selang beberapa saat, Onggo meninggalkan Pos Pengamanan, masuk kedalam rumahnya yang berjarak sekitar 30 meter, Untuk makan malam . Selesai makan, ia terbaring, dan kaget mendengar bunyi percikan pada dinding dapur.

“Dia (Onggo) terbangun melihat nyala api sementara membakar terminal listrik dan dinding yang terbuat dari triipleks,” ungkap Ipda Janet.

Melihat hal itu, kata Janet, Onggo keluar matikan  handel Gardu PLN ( pengaman Dolog). Namun nyalah api sudah membakar tempat tinggalnya. Onggo berlari ke pos Pengamanan bagian depan untuk  memanggil Sembri Ririhena,Cs bersama bergegas membantu memadamkan api secara manual.

Sekira Pukul 19.34 wit , empat unit Mobil Damkar Kota Ambon tiba di TKP dan memadamkan api . Api berhasil dipadamkan pada pukul.20.15 wit.

Menurut Ipda Janet, sekira pukul 19.30 wit, Kapolsek Nusaniwe, Iptu Johan WM Anakotta, bersama anggota Piket Polsek Nusaniwe Benteng, mendatangi tempat kejadian perkara.

Kerugian material diduga pihak kepolisian, mencapai Rp20 juta, kemudian dua Unit Mobil, yang terparkir disamping Ruang Ganti ( Fasilitas Lapangan Tenis milik Dolog) yang telah di Rehab Mejadi rumah tinggal, terbakar.

Mobil tersebut milik Jefri Luhukay mantap pegawai PT. Pelni. . Mobil   Avansa DE 1735 AC terbakar pada bagian Plavon , serta kaca pada bagian samping kanan. Sementara Mobil Kijang 2000 DE. 1408 AL hangus terbakar.(YAN)

  • Bagikan