Rumah Askam Tuasikal di Masohi Digeledah Jaksa

  • Bagikan
askam tuasikal
Dua security Kejaksaan saat mengamankaan lokasi rumah dinas saat penggeledahan. Rabu (16/8).A. Djen Wasolo/AMEKS.

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID. - Kejaksaan Negeri Maluku Tengah melakukan penggeledahan di rumah dinas eks Kepala Dinas Pendidikan Askam Tuasikal, Rabu (16/8/2023). Askam tidak berada di kediamannya saat penggeledahan.

Kurang lebih Pukul 9.12 WIT, rombongan Kejaksaan terdiri dari dua Jaksa di dampingi empat staf Kejaksaan serta dua security tiba di rumah dinas yang berlokasi di RT 10 Kelurahan Namaelo, Kota Masohi.

Dari pantauan Ambon Ekspres, Askam Tuasikal baru tiba pukul 10.02 WIT menggunakan mobil dinas DE 1021 DM, setelah di tunggu kurang lebih satu jam oleh Jaksa dan staf Kejaksaan Negeri Masohi.

Askam terlambat, karena bersama sejumlah OPD melakukan upacara tabur bunga di taman makan pahlawan, Kota Masohi.

Menurut sumber berita ini, bukan hanya rumah dinas Askam yang kemudian di geledah akan tetapi ada beberapa lokasi yang akan di geledah salah satunya kantor.

"Nanti di kantor juga," ucapnya kepada media ini.

Tim Jaksa yang di pimpin Kasi Pidsus Kejari Maluku Tengah, Junita Sahetapy, menggeledah rumdis Askam sebagai saksi dalam kasus korupsi Dana Bos di Dinas Pendidikan Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2021-2022, yang telah di audit BPKP Maluku beberapa pekan lalu. (DW).

  • Bagikan