Dua Putra Maluku Resmi Gabung Club Sepakbola Milik Rafi Ahmad

  • Bagikan
rans nusantara
Angkie Batumiau asal MBD, dan Muhammad Juni Artha Kaisupy dari Kota Ambon resmi bergabung dengan Rans Nusantara.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Muhammad Juni Artha Kaisupy akhirnya resmi bergabung dengan Rans Nusantara U-16 untuk mengarungi Elite Pro Academy (EPA) U-16 musim 2023-2024.

Kaisupy berhasil lolos Seleksi Nasional (Seleknas) EPA Rans yang digelar di Lampung tanggal 23 hingga 24 Agustus lalu. Pemain bertahan Kalesang Fc itu tidak sendiri, ia bersama Angkie Batumiau yang dinyatakan lolos dan akan memperkuat Rans U-16 pada kompetisi EPA nanti. 

Menurut Rinto Lewen, Koordinator EPA Rans Nusantara zona 10 Maluku bahwa, ada enam pemain dari Maluku yang lolos ke seleksi nasional, namun hanya lima pemain yang ikut Seleknas tersebut. 

"Mereka ikut seleksi selama dua hari di Stadion Sumpah Pemuda Badak Lampung dan hasilnya ada dua pemain Maluku yang resmi berseragam EPA Rans U-16, yakni Artha Kaisupy dan Angkie Batumiau, " ungkap Rinto kepada media ini via ponsel, Senin (28/8). 

Secara keseluruhan, lanjut Rinto, ada 30 pemain yang dinyatakan lolos seleksi nasional dan bergabung dengan tim milik artis, Raffi Ahmad tersebut. 

"Jadi, seluruh pemain yang mengikuti seleksi EPA Rans tingkat provinsi di seluruh Indonesia, ada 1800 orang dan yang lolos ke seleksi nasional ada 500 orang, jumlah itu kemudian dipres lagi dan mendapatkan 30 pemain, dua diantaranya ada nama Artha dan Angkie, " jelas Rinto. 

Dikatakan, Artha dan kawan-kawan (pemain yang lolos) akan bertolak ke Yogyakarta dan mulai masuk TC tanggal 8 September nanti. 

"Manajemen EPA Rans Nusantara U-16 akan memperkenalkan atau melaunching pemain pada 7 September mendatang. Setelah itu, mereka akan melakukan TC (Training Camp) jelang bergulirnya kompetisi EPA, " jelasnya. 

Lebih jauh dikatakan, Tim EPA Rans Nusantara U-16 sendiri akan bermarkas di Yogyakarta. 

"Sebelum mengarungi kompetisi usia muda garapan PSSI, Artha Cs akan try out ke Jepang dan Thailand. Mereka akan melakoni serangkaian uji coba dengan tim usia muda di dua negara tersebut, " bener Rinto. 

Diakhir pembicaraan, Rinto mengucapkan selamat kepada dua pemain muda Maluku yang sudah resmi bergabung dengan Rans Nusantara U-16. 

"Selamat bergabung dengan Rans U-16. Tunjukkan kepada semua orang bahwa kalian berdua layak memperkuat Rans Nusantara. Jangan sia-siakan kesempatan emas ini karena kalian akan mengarungi kompetisi EPA hingga Februari 2024 mendatang," demikian Rinto. (Faisal Lestaluhu)

  • Bagikan