Liga Amal Ina Latu, Nusantara Masohi Tahan Imbang Persenal Tulehu

  • Bagikan
Liga Amal Tulehu
Nusantara Masohi

Ambon, ameksOnlline.- Tim Persenal Fc ditahan imbang Nusantara Masohi Fc pada laga leg pertama perempat final sepakbola Liga Amal Ina Latu (LAIL) Cup III musim 2023.

Bertanding di Tarembal Matawaru Tulehu, Senin (28/8), tuan rumah Persenal Fc harus puas bermain imbang 1-1 (1-0) saat menjamu Nusantara Masohi.

Pada pertandingan tersebut, Nusantara Masohi berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan Farhan Latua di menit ke-31.

Gol bermula dari Saiful Rumasilan yang membawa bola dari sayap kiri pertahan lawan dan memberi umpan ke di wilayah pertahanan Persenal.

Penyerang bernomor punggung 9 itu langsung menembak bola dan meluncur deras ke dalam gawang yang gagal dibendung kiper Persenal, Alif. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Liga Amal Tulehu
Persenal FC

Keluar dari ruang ganti, pasukan Persenal mencoba menyamakan kedudukan. Tapi kokohnya benteng pertahanan yang dikawal Moda Talaohu dan Arul membuat pemain depan Persenal tak mampu berbuat banyak.

Namun kerja keras pasukan binaan Rudi Latuliu ini akhirnya membuahkan hasil. Gol yang ditunggu akhirnya tercipta, tepatnya di menit ke-68 lewat sundulan Yusran Rumadaul

Umpan terukur dari Sabil Bayauw berhasil disambut oleh Rumadaul dari luar dalam kotak penalti gagal diantsipasi kiper Nusantara Masohi, Jasri Sopacua.

Meski berhasil menciptakan sejumlah peluang, namun baik Nusantara Masohi maupun Persenal gagal menambah gol hingga wasit Antoni Sarimole meniup peluit panjang pertanda laga usai.

Kedua tim akan kembali berhadapan di leg kedua pada 1 September mendatang.

Halid Latuamury, Coach Nusantara Masohi menuturkan, semua instruksi sudah diterapkan oleh anak asuhnya.

"Alhamdulillah, Anak-anak (pemain) mampu meladeni permainan Persenal," ungkapnya kepada media ini usai laga.

Dijelaskan, kualitas pemain cukup bagus. Meski begitu, saya juga punya strategi untuk meredam permainan mereka dan itu terbukti ketika kami berhasil mencetak gol lebih awal.

"Masih ada tantangan di leg kedua dan laga itu, kami harus menang, " pungkasnya.

Sementara itu, Rudi Latuliu, Pelatih Persenal tak berbicara banyak.

"Hasil hari ini (seri) bagi saya itu sudah maksimal. Makanya saya minta harus tetap fokus jelang leg kedua beberapa hari kedepan, " singkatnya. (CAL)

  • Bagikan