Mahasiswa Unpatti Meninggal Dunia Diduga Gantung Diri

  • Bagikan
ILUSTRASI
ILUSTRASI (Milik liputan6.com)

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Mahasiswa Universitas Pattimura bernama AL, pria usia 21 tahun bermukim di kawasan Gunung Nona, Dusun Siwang, Negeri Urimessing, Kecamatan Nusaniwe, kota Ambon, Maluku ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tergantung dalam kamar tidurnya.

Mahasiswa ini ditemukan meninggal dunia, Sabtu (2/3/2023), sekira pukul 06.00 WIT, di rumah kediaman keluarga Liur, Dusun Siwang (Gunung Nona), RT/RW: 002/07. Hingga kini, belum diketahui apa motif dibalik aksi nekat anak muda itu, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Janete Luhukay, katakan korban gantung diri dengan menggunakan tali Nilon berwarna Biru. Korban, awalnya ditemukan oleh adiknya, bernama CL (17).

Adik korban sekira pukul 05.45 WIT, terbangun dan hendak membangunkan korban di kamarnya dengan tujuan untuk mengantarkannya ke salon, guna merias wajah dalam rangka Lomba baris indah.

"Saat membukakan pintu kamar korban, adiknya kaget melihat kakaknya tergantung di dalam kamarnya dengan Tali Nilon berwarna Biru melingkar di leher korban," kata Janet, menjelaskan kronologis ditemukannya korban dalam kondisi tergantung.

Melihat kondisi korban, sang adik berteriak memanggil ibu korban yang saat itu masih tidur. Keluarga bersama tetangga membawa korban ke Rumah Sakit Dr. Haulussy Ambon, dan melapoekan kejadian itu ke Polsek Nusaniwe Pos Polisi Benteng.

Dari hasil pemeriksaan oleh Dr. Sahran Feggy A Pattinama, menjelaskan korban telah meninggal dunia dan Hasil pemeriksaan terhadap diri korban tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasaan.

"Pihak keluarga korban menerima dengan tulus kematian korban, dan menolak untuk dilakukan visum et repertum," demikian Janeta.(Elias Rumain)

  • Bagikan