Gemba FC Taklukan Hatuhuran di Semifinal Liga Amal Tulehu

  • Bagikan
liga amal tulehu
Pelatih Gemba Fc saat memberikan arahan kepada pemain usai melakoni laga semifinal lawan Hatuhuran Putra. (Foto: Faisal Lesta/ameks)

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID -Gemba Fc sukses meraih kemenangan tipis 1-0 (1-0) pada laga leg pertama semifinal Liga Amal Ina Latu Cup 2023 yang berlangsung di Tarembal Matahari Tulehu. Julfan Mahu jadi pahlawan Gemba dengan golnya pada menit ke-11.

Gemba menunjukkan permainan dominan pada leg pertama. Namun, penyelesaian akhir yang buruk dan pertahanan kukuh Hatuhuran Putra membuat Amar Nahumarury (kapten Gemba) dan kawan-kawan kesulitan mencetak gol.

Di babak pertama Gemba mendapat sejumlah peluang emas. Pada menit ke-11, Julfan Mahu  menyambut umpan terukur Salman dari sisi kiri gawang lawan. Pemain bernomor punggung 21 itu berhasil melewati dua pemain belakang Hatuhuran dan sukses mengecoh kiper Hatuhuran, Vicky Akolo. 

Tertinggal, pasukan Hatuhuran mencoba membalas lewat serangan balik, beberapa peluang mereka dapatkan, namun tak satupun berbuah gol. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Dominasi permainan di awal babak kedua tetap menjadi milik Gemba. Tapi, lagi-lagi penyelesaian akhir buruk membuat Gemba kembali gagal menambah gol.

Sementara itu sang tamu nyaris membuat gol dimenit ke-77 lewat kaki Javier dari luar kotak penalti, namun Zainal Angkotasan, kiper Gemba mampu menepis bola. 

Hatuhuran terus menggempur pertahan Gemba. Tapi, benteng pertahanan Gemba yang dikawal Halim, Iswan, Dianto dan Ridwan tak mampu ditembus oleh lawan. 

Tambahan waktu empat menit juga gagal dimanfaatkan oleh Hatuhuran. Skor 1-0 untuk Gemba bertahan hingga akhir babak kedua. Selanjutnya Hatuhuran akan menjamu Gemba pada leg kedua semifinal, 10 September mendatang.

Meski menang, Sumitro Sangadji, Coach Gemba Fc merasa timnya,  belum aman melangkah ke final meski di leg pertama menang 1-0.

"Bagi saya, Hatuhuran tetap salah satu favorit meraih gelar juara musim ini. Saya yakin mereka akan bangkit di leg kedua, " ungkapnya kepada media ini usai laga. 

Meski begitu, Sumitro masih menyimpan keyakinan jika anak asuhnya bisa berbuat sesuatu, walau di laga nanti akan berjalan sulit.

"Tentu saja itu akan jadi laga sulit. Jelas mereka punya peluang untuk memenangkan laga, makanya saya minta pemain tetap fokus," pintanya. 

Sumitro menambahkan, bagi kami mengalahkan mereka di leg pertama adalah hasil yang luar biasa, tetapi kami tahu betul bahwa hasil pertandingan masih terbuka dan nanti akan menjadi  sangat sulit.

"Leg kedua akan menjadi tantangan dan perjuangan yang luar biasa. Semoga kami bisa meraih hasil positif di leg kedua nanti." pungkasnya. (CAL) 

  • Bagikan