Hilang Kontak Dua Hari di Tengah Laut, Begini Kondisi 35 Warga Asal SBB

  • Bagikan

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Speed Boat dengan 35 orang penumpang yang sempat dikabarkan hilang kontak di tengah laut, saat dalam perjalanan dari desa Soligi (Pulau Obi), Provinsi Maluku Utara, dengan tujuan Kecamatan Humual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku, ditemukan dalam kondisi selamat.

Sebelumnya, Speed Boat dengan nama lambung Rizkyah, dengan 35 orang penumpang, warga asal desa Temi, Kecamatan Humual, Kabupaten SBB ini berangkat dari desa Soligi, Jumat 15 September 2023, pagi sekira pukul 06.00 WIT.

Diperkirakan waktu tempuh tujuan seharusnya, pukul 15.00 atau 16.00 WIT tiba di desa Temi. Namun, sampai Sabtu 16 Sepetember, Speed Boat ini belum juga tiba di tempat tujuan.

Speed boat Rizkyah diperkirakan hilang kontak di antara perairan Gamumu (Maluku Utara) dan pulau Buano (Maluku).

Dilaporkan ABK Speed Boat Rizkiyah berjumlah Tujuh orang, yakni; Hermadi, Jasman, Dema, Bele, Udin, Dasim, Adi dan 28 orang warga lainya. Tim SAR Gabungan selah menerima laporan, Minggu (17/9), langsung menindaklanjuti.

Hasilnya,diketahui Speed Boat tersebut mengalami kerusakan mesin, sehingga tidak melanjutkan perjalanan menuju pulau Seram dan kembali lagi ke Pulau Obi, Maluku Utara.

"Barusan kami dapat hubungi ABK di Speed Boat Rizkiyah yang hilang kontak, posisi Terakhir Speed Boat dalam perjalanan kembali menuju ke Obi karena ada gangguan mesin, mungkin sekitar jam 16.00 atau 17.00 Sore mereka tiba di Obi," ujar Kepala Basarnas Ambon, Muhammad Arif Anwar.(Elias Rumain)

  • Bagikan