Kantor Lelang Gelar KPKNL Award 2023

  • Bagikan
KPKNL Maluku

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ambon menggelar KPKNL Award’s2023 sekaligus pencanangan ZI WBBM tahun 2024. Kegiatan digelar Selasa (24/10/2023) di Aula KPKNL Ambon lantai 4.


Kegiatan KPKNL Award ini, merupakan bentuk Penghargaan dan Apresiasi kepada Satuan Kerja dan/atau Stakelholder baik Itu Satuan Kerja Kementerian/Lembaga, Perbankan maupun Para Pelaku UMKM.

Penghargaan diberikan atas sinergi dan kolaborasi yang terjalin dengan baik dalam mendukung tugas dan fungsi KPKNL Ambon dalam mengelola BMN, Pelaksanaan Lelang dan Pelayanan Penilaian.

“Bersamaan dengan kegiatan KPKNL Award tersebut, diselenggarakan juga Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Tahun 2024,” kata Kepala Kanwil DJBC Provinsi Maluku yang juga merupakan Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku, Djaka Kusumartata dalam sambutannya kegiatan tersebut.

Pembangunan ZI WBBM tahun 2024 ini, kata Djaka, merupakan miniatur penerapan reformasi birokrasi di Indonesia, yang bertujuan mengembangkan dan menjalankan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi,berkinerja tinggi, dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk komitmen bersama seluruh pihak mulai dari Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) sampai dengan Pimpinan Unit Kerja di KPKNL Ambon dalam membangun, memberikan dan memastikan pelayanan terbaik, efektif dan efisien kepada para Pengguna Layanan KPKNL Ambon,” kata Djaka.

Djaka mengatakan,yang terpenting dari Pencanangan Pembangunan ZI WBBM adalah Pembangunannya. Sebab dalam proses pembangunan ZI WBBM, dilihat komitmen bersama seluruh pihak dalam unit kerja untuk sama melaksanakan pelayanan publik yang maksimal.


Sementara itu Kepala KPKNL Ambon, Iwan Victor Leonardo sebagai Pimpinan Unit Kerja meminta dukungan dari seluruh satuan kerja K/L, Perbankan, UMKM serta Kemenkeu Satu Maluku untuk mendukung KPKNL Ambon membangun ZI WBBM Tahun 2024.

“Dengan dukungan penuh dari semua pihak dan disertai dengan komitmen dan semangat seluruh jajaran, KPKNL Ambon dapat mewujudkan kinerja yang lebih baik serta mendapatkan Predikat ZI WBBM tahun 2024,” kata Iwan.

Selain itu, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Maluku, Teddy Suhartadi Permadi, Kepala KPP Pramata Ambon, Bapak A.K Susetyo Bayunanto, Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Ambon, Bapak R Teddy Laksmana. (yani)

Kegiatan dihadiri oleh Pimpinan Satuan Kerja Kementerian/Lembaga, Perbankan dan Para Pelaku UMKM yang menjadi Pengguna Layanan KPKNL Ambon. SHadir juga Pimpinan Satuan Kerja di Kementerian Keuangan Satu Provinsi Maluku seperti, Kepala Kanwil DJBC Provinsi Maluku yang juga merupakan Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku, Djaka Kusumartata.
Selain itu, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Maluku, Teddy Suhartadi Permadi, Kepala KPP Pramata Ambon, Bapak A.K Susetyo Bayunanto, Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Ambon, Bapak R Teddy Laksmana. (yani)

  • Bagikan