Delapan Rumah di Gudang Arang Hangus Terbakar

  • Bagikan

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID -Kebakaran kembali terjadi di kawasan padat penduduk di kelurahan Benteng, Gudang Arang, RT.003/ RW/006, kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Insiden yang terjadi Minggu (29/10), sekira pukul 05.00 WIT menghanguskan delapan rumah warga.

Dari amukan si jago merah tersebut memicu kepanikan warga setempat. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun kerugian di taksir mencapai Ratusan juta rupiah.

Kebakaran tersebut diduga berasal dari kios penjual Minyak Tahah keluarga Modi Rawangan. Api merembes ke pemukiman warga setempat. Akibat dari kejadian itu seisi rumah dan barang-berharga lainya hangus di lahap si jago merah.

Saksi mata, Deli membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, sekira pukul 05.00, terdengar teriakan minta tolong dari salah seorang warga setempat.

" Teriakan itu dari kios ibu Modi Rawangan yang di duga api berasal. Melihat kejadian itu saya pun panik dan membangunkan salah seorang warga untuk menelpon Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon", jelas Deli.

Pemadam Kebakaran Kota Ambon saat mendengar laporan warga, langsung menggerakan 5 Mobil Pemadam untuk memadamkan Api di lokasi kejadian.

Sampai Minggu (29/10/2023) siang, belum ada pernyataan resmi dari otoritas berwenang terkait insiden kebakaran ini. (Jardin Papalia)

  • Bagikan