Tiga Penumpang Sepeda Motor Ditabrak Mobil, Satu Orangnya Meninggal

  • Bagikan
kantor desa wassu, maluku tengah
ILUSTRASI

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Kecelakaan lalulintas berujung maut terjadi lagi di kota Bula, ibukota Kabupaten Serema Bagian Timur (SBT) itu . Sebuah mobil menyenggol sepeda motor yang memuat tiga orang hingga salah satunya meninggal dunia.

Insiden ini terjadi di Jalan Wailola tepatnya di depan rumah Sekda SBT, Djafar Kwairumaratu itu mengakibat Destiani Arifin meninggal dunia.
 
Destiani Arifin, dibonceng  Muhamad Abidin Kilkoda dengan menggunakan  sepeda motor Honda Scopy warna biru putih bernomor polisi DE 4449 NT. Selain Destiani yang merupakan istri Abidin, ada juga anak mereka Fadil Kilkoda.

Mereka terlibat tabrakan dengan  Mobil Mitsubshi Strada Warna Putih DE 8232 AC di kemudikan Said Agil Al Hamid. Said tidak sendiri dalam mobil, Dia bersama Muhamad Zainal Asikin Alhamid.

Tabrakan itu terjadia, Minggu (29/10) sore, sekira pukul 15.20 WIT. Kejadian ini  berawal dari pengemudi Mobil dari arah Desa Bula, menuju Desa Kampung Gorom, atau dari arah timur menuju barat.

Sampai dilokasi kejadian, tepat di depan rumah Djafar Kwairumaratu, pengemudi Mobil menyalip Sepeda Motor Honda Scopy Warna Biru yang dikendarai Muhamad Abidin Kilkoda berboncengan dengan Destiani Arifin, dan anaknya Fadil Kilkoda.
 
"Karena tidak menjaga jarak Aman Pengendara Mobil menyenggol pengendara Sepeda Motor dan terjatuh ke kiri jalan," kata Kasi Humas Polres SBT, Bripka Suwandi Soboh.
 
Akibatnya, Destiani Arifin mengalami luka pada kepala (benturan Kepala) telinga kiri dan kanan mengeluarkan darah, dan Fadil Kilkoda mengalami Luka pada pelipis. Sedangkan pengendara Muhamad Abidin Kilkoda mengalami luka lecet pada pelipis bagian kanan, dan luka pada tangan sebelah kanan dan kepala bagian kanan.

"Para korban dilarikan di RSUD Bula untuk mendapatkan Perawatan Medis. Namun beberapa sata kemudian boncengan (Destiani Arifin), meninggal dunia," kata Suwandi Soboh.
 
Lebih lanjut dipastikan Suwandi, pengemudi mobil saat ini telah diamankan di Polres SBT. Pengemudi dinilai kurang hati-hati saat mengemudikan kendaraannya."Pengemudi mobil sudah diamankan. Dia (pengemudi) tidak berhati hati saat menyalip, sehingga menyengol pengendara," katanya.(elias rumain)
 

  • Bagikan