Tania Sabet Runner-up Putri Remaja Indonesia 2023

  • Bagikan

MASOHI, AMEKS.FAJAR.CO.ID. - Wakili Maluku, Tania Nusaina Lailossa sabet runner up Putri Remaja Indonesia (PRI) Tahun 2023, di Jakarta. Rabu (1/11).

Setelah melewati beberapa tahap seleksi, perempuan asal Negri Waraka, Maluku Tengah itu terpilih dan masuk 5 besar Putri Remaja Indonesia. Setelah itu Tania dengan finalis asal Bali menjadi pilihan terbaik dalam ajang kecantikan remaja Indonesia itu.

Rasa bangga dan pujian mengalir di berbagai media sosial kepada perempuan, yang memiliki nama lain Wanita perkasa dari pulau ibu itu. Pasalnya proses sebagai PRI merupakan suatu yang patut di apresiasi.

Hal itu disampaikan salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rudolf Lailossa. Dia mengaku, sangat bangga dengan prestasi yang kembali di catat oleh Tania.

Menurutnya, sebagai generasi muda Maluku khusus Maluku Tengah ini, menjadi keistimewaan tersendiri dalam mengambil peran penting dalam memperkenalkan budaya dan kekayaan bumi Pamahanu Nusa kepada orang banyak.

"Sebagai keluarga saya sangat bangga, dengan prestasi yang di raih oleh Tania. Ini merupakan bagian penting serta kontribusi generasi muda dalam perkenalkan daerah kepada nasional maupun dunia," ujar Lailossa kepada Ameks.fajar.co.id.

Dirinya berharap prestasi tersebut untuk terus dipertahankan maupun ditingkatkan oleh Tania sendiri, maupun generasi Maluku kedepannya.

"Semoga saja terus dipertahankan dan di warisi oleh generasi Maluku Tengah," ujarnya.

Selain itu, Lailossa juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Pj. Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa, dan sejumlah pihak yang turut membantu ponakannya dalam mencapai puncak Putri Remaja Indonesia 2022.

Untuk diketahui Tania Nusaina Lailossa sendiri merupakan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Maluku Tengah, di Masohi.

Untuk menjadi seorang PRI 2023 harus dimiliki beberapa aspek diantaranya PRI diharuskan cerdas, bukan hanya cerdas akademik tapi juga harus bisa semua bidang, kedua behavior.

Mereka harus punya kepribadian yang bagus, yaitu kepribadian Indonesia. Ketiga, mereka juga harus memiliki kecantikan tidak hanya di luar tapi juga di dalam sehingga bisa membuat diri mereka menarik terhadap orang lain.

Dan keempat harus inspiring, mereka melakukan advokasi yang akan digunakan untuk menginfluence remaja-remaja lain di Indonesia. (Djen Wasolo)

  • Bagikan