Sadli Dilantik Mantan Wapres Jadi Ketua DMI Maluku

  • Bagikan

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Jusuf Kalla melantik Pengurus Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Maluku Periode 2023-2028. Pelantikan digelar di Masjid Alfatah, Ambon, Senin (6/11/2023).

Ketua umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesua (PP. DMI) Muhammad Jusuf Kalla, meminta pengurus baru bisa bekerja memakmurkan masjid.

Mantan Wakil Presiden ini mengatakan, Indonesia dengan jumlah penduduk muslim terbesar di seluruh Dunia, tentu juga mempunyai Masjid terbanyak di Dunia.

"Siapa yang memakmurkan Majid, sudah pasti orang pertama yang mendirikannya, yang mengurus dan memeliharanya. Yang berjamaah di Masjid itu, mereka itulah yang memakmurkan Masjid tersebut," kata Jusuf Kalla.

Meski Masjid itu baik, kata Jusuf Kalla, kala Jamaahnya serta pengurusnya tidak baik, maka Masjid itu tidak akan makmur juga. Apa lagi tidak ada pendiri Masjid, tentu tidak akang mengalami kemakmuran.

Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan, Masjid tidak saja menjadi wahana spritual untuk mendekatkan diri kepada ALLAH SWT, tetapi juga menjadi pusat pengembangan berbagai program dan inovasi dalam memberikan kontribusi bagi kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Maluku.

"Semogha Allah SWT, Tuhan yang Maha Besar selalu meridhoi kita semua dalam menjalankan tugas, amanah serta pengabdian kita bagi Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai ini,” kata Murad.

Iya juga mengucapakan selamat datang kepada ketua umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesua (PP. DMI) Muhammad Jusuf Kalla di Bumi Raja-Raja.

Ketua umum DMI Maluku terpilih Sadali le mengatakan, Dewan Pengurus Masjid Indonesia merupakan organisasi organisai kemasyarakatan Islam di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Provinsi Maluku.

"Masjid bukan saja tempat beribadah , tetapi Masjid juga dapat digunakan sebagai tempat berdakwah, bermusyawarah, beramal jariyah antar sesama umat di Masyarakat pada umumnya", kata Sadali.

Sebagai ketua pimpinan wilayah DMI Provinsi Maluku, Sadli mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat DMI Republik Indonsia, yang telah memberikan apresiasi serta motifasi yang tinggi kepada DMI Provinsi Maluku.

"Semoga Pengurus DMI Maluku kedepan dapat megembang amanah ini dengan ikhlas, tawakkal, serta mengedepankan kepentingan maupun kemasyarakatan terutama dalam menjalankan tugas dan prioritaskan program-prgram yang telah ditetapkan", harap Sadli.(jardin papalia)

  • Bagikan