Serda Rio Diduga Bacok Komandannya di Maluku Hingga Kritis

  • Bagikan
anak buah bacok komandan
Ilustrasi

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Letnan kolonel H, Komandan Dodik Bela Negara Rindam XVI Pattimura kritis dan dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis. Dia dibacok anak buahnya sendiri, Serda Rio Tuang.

Setelah membacok anak buahnya, Serda Rio Tuang sempat melarikan diri. Belum diketahui alasan Rio membacok komandannya hingga mengalami kritis, akibat luka yang diderita.

Insiden berdarah ini terjadi di Dusun Lengkong, Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Selasa (14/11). Informasinya, korban mengalami luka bacok di bagian kepala cukup serius dan harus mendapat perawatan intensif.

Penyebab Serda Rio Tuang nekat membacok komandanya itu, belum diketahui secara pasti. Internal pihak Kodam XVI Pattimura juga belum menyampaikan keterangan secara jelas soal kejadian itu.

Kepala Penerangan Kodam XVI Pattimura, Kolonel Arh Agung Sinaring saat dikonfirmasi tidak menampik kejadian itu.

” Masalah ini di internal kita. Mohon pengertiannya,” kata Kapendam kepada Ambon Ekspres, Rabu (15/11).

Penyelidikan kasus pembacokan sudah ditangani internal Kodam XVI Pattimura, namun belum dapat dipastikan penyebab pelaku membacok korban.

Pasca kejadian, hingga kini korban juga belum dapat dimintai keterangan karena kritis dan masih dalam perawatan medis.

"Mohon dimengerti lah. Kronologis kejadian datanya juga belum diketahui secara jelas. Karena korban juga belum bisa dimintai keterangan. Masih di rumah sakit,” kata Kolonel Agung.

Agung juga memastikan, pelaku telah berhasil ditangkap setelah sempat melarikan diri. ”Pelaku juga ditangkap,"pungkasnya. (elias rumain)

  • Bagikan