Pemasok Senjata ke KKB Papua Diringkus Polisi di Maluku

  • Bagikan
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Polsek Pelabuhan Yos Soedarso, Ambon, Maluku berhasil meringkus pemasok senjata ke Kelompok Kriminal Bersenjata Papua. Pria berinisial JL ini ditangkap di Pelabuhan Jos Soedarso, Ambon dengan tiga pucuk senjata api rakitan.

Penangkapan dilakukan Senin (13/11/2023) dini hari diatas kapal Sirimau. Dari hasil interogasi, polisi kembali menciduk pria berinisial FL di Kilo 12, Kecamatan Amahai, Kota Masohi, Maluku Tengah.

Sebelum menangkap FL, penyidik Polsek KPYS Ambon memeriksa pasangan suami isteri, warga Waipia, Kecamatan TNS, Malteng. Pemeriksaan terhadap keduanya, karena senjata api disimpan di rumah mereka.

Polisi baru berhasil meringkus FL, Rabu (15/11/2023) malam. FL sudah digelandang ke Mapolresta Ambon dan PP Lease, Kota Ambon.

Selain R, ada satu lagi pria yang masih dikejar Polisi. Pria ini membeli senjata dari FL atas pesanan JL. JL diduga yang mentransfer uang untuk pembelian senjata.

Informasi yang diterima ameks.id, satu senjata bisa dibeli oleh KKB dengan harga puluhan juta per pucuk. Selain Senpi rakitan, mereka juga menjual amunisinya.

Pelaku JL saat diperiksa, mengaku sudah sekali menjual Senpi dan amunisi ke KKB. Namun saat akan menyelundupkan kedua kalinya melalui Pelabuhan Jos Soedarso, JL berhasil diringkus Polisi.

Kapolsek KPYS Polresta Ambon dan PP Lease yang dikonfirmasi tidak menjawab pertanyaan wartawan.

Hingga kini Polresta Pulau Ambon dan PP Lease belum memberikan keterangan resmi terkait kasus ini. Namun informasinya, Jumat (17/11/2023) Kapolresta Pulau Ambon Kombes Driyano akan memberikan keterangan pers siang ini.(elias rumain)

#ada perubahan isi berita

  • Bagikan