Dua Hari, Imigrasi Ambon Lakukan Pelayanan Paspor di Amplaz

  • Bagikan

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon, kembali gelar "Goes To Mall" sebagai bentuk komitmen memudahkan pelayanan keimigrasian, dengan mendatangi masyarakat secara langsung.

Pelayanan Paspor On The Spot dilakukan di pusat perbelanjaan Ambon Plaza (Amplaz) dilakukan selama dua hari yakni, Sabtu (18/11) dan Minggu (19/11). Pelayanan paspor diluar lingkungan kantor Imigrasi ini untuk kedua kalinya di Amplaz, sebelumnya dilakukan diawal bulan Juli 2023 lalu.

Dihari pertama, terlihat antusias masyarakat atau pemohon paspor cukup banyak, baik pembuatan baru maupun perpanjangan massa berlaku.

Terlihat, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Hendro Tri Prasetiyo, dan Kepala Kantor Imigrasi Klas I TPI Ambon, Abduraab Ely, meninjau secara lansung pelayanan paspor di gelar.

Diketahui pelayanana dilakukan yakni, pembuatan Paspor baru dan Perpanjang massa berlaku Paspor. Kecuali, paspor hilang atau rusak dilakukan secara langsung di kantor Imigrasi, karena harus melalui tahap pengambilan keterangan BAP (berita acara pemeriksaan) kepada pemohon.

Menurut Abduraab Ely, kegiatan Goes To Mall dilakukan di pusat perbelanjaan Amplaz ini, untuk kedua kalinya.

" Ini untuk kedua kalinya, Juli dan November 2023. Yah, kalau memang animo masyarat cukup tinggi, kemungkinan di tahun depan bisa juga kita lakukan kegiatan seperti ini lebih dari itu," kata Abduraab Ely, Kepala Kantor Imigsi Ambon disela-sela kegiatan, Sabtu (18/11/2023).

Sementara, Kepala Kemenkumham Wilayah Maluku, Hendro Tri Prasetiyo, yang juga turut hadir memantau langsung kegiatan pelayanan Paspor dilakukan, mengaku mengapresiasi inovasi-inovasi yang selama ini dilakukan kantor Imigrasi Ambon.

"Salah satunya, dengan mendatangi masyarakat di pulau-pulau untuk mendapat pelayanan paspor, saya sangat mengapresiasi itu," akui Hendro.

Kendati demikian, dengan berbagai inovasi pelayanan yang telah dilakukan, Hendro berharap agar Imigrasi Ambon juga bisa melakukan lebih lagi dengan berbagai inovasi untuk memudahkan pelayanan keimirasian.

"Saya berharap kedepan ada lagi inovasi-inovasi dalam meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat agar lebih mudah mendapat pelayanan paspor," demikian Hendro.(Elias Rumain).

  • Bagikan