Guru dan Siswa MTs-MI Hatuputih Galang Donasi Untuk Palestina

  • Bagikan
seram bagian barat
Puluhan guru dan ratusan siswa dari MTs dan MI Muhammadiyah Hatuputih Manipa gelar aksi galang dana untuk warga Palestina. Aksi berlangsung di Kecamatan Manipa, Rabu (22/11/2023). ist.

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Puluhan guru dan ratusan siswa dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hatuputih, Kecamatan Kepulauan Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat, gelar aksi galang dana kepada warga Palestina.

Aksi peduli Palestina oleh perguruan Muhamadiyah Hatuputih Manipa ini, bertujuan untuk membantu warga Palestina yang tertindas dan menderita atas agresi negara zionis Israel.

"Galang dana yang dilakukan oleh perguruan Muhammadiyah Hatuputih Manipa, sebagai bentuk rasa kepedulian kita atas derita yang di alami saat ini oleh saudara kita di Palestina," ujar Kepala MTs. Muhammadiyah Hatuputih Manipa, Ansar Makassar SPd kepada media ini via seluler, Rabu (22/11/2023).

Menurut Ansar, galang dana dilakukan merupakan inisiatif dari dewan Guru dan siswa, serta perintah Kementrian Agama.

Diharapkan, organisasi Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) segera menetapkan Palestina sebagai negara yang merdeka dan berdaulat, dengan begitu maka penjajahan oleh negara zionis israel kepada Palestina tidak lagi dilakukan.

Hal ini sebagaimana, konstitusi negara republik Indonesia, penjajahan di muka bumi harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

"Kita berharap semoga dengan upaya yang kita lakukan saat ini dapat memberi manfaat dan membantu kebutuhan warga Palestina yang menderita akibat kekejaman Zionis Israel ," tegasnya.

Direncanakan, beberapa hari ke depan aksi yang sama juga akan dilakukan, pada daerah yang belum di datangi di Kecamatan Manipa.

Jumlah dana yang terkumpul sebutnya, Rp. 3.530.000. Jumlah ini diyakini bisa meningkat karena belum semua negeri di datangi.

"Baru di beberapa negeri yang kami datangi. Rencana aksi yang sama juga dilakukan ke depan,"sebutnya.

Orang nomor satu di MTs Hatuputih Manipa itu, mengaku aksi galang dana kepada warga Palestina mendapat perhatian dan respon baik dari masyarakat.

"Kegiatan ini mendapat respon baik dan positif dari masyarakat,"sebut Ansar.

Sementara itu, Kepala Madrasyah Ibtidaiyah (MI) Hatuputih Manipa, Samardin Kotalima menyebutkan,
aksi galang dana di mulai pukul 08.00 WIT dan berakhir pukul 11.30 WIT.

Menurut Kotalima, siswa yang ikut memiliki semangat, bahkan rela berjalan kaki menuju beberapa negeri sambil membawa Bendera Merah Putih, Bendera Palestina dan Bendera Muhammadiyah penuh semangat.

"Siswa sangat bersemangat. Mereka mengaku tidak lelah meski jalan kaki ke beberapa negeri untuk minta dana suka rela kepada warga Palestina. Masyarakat juga sangat apresiasi kegiatan itu," sahut Kotalima.

Informasi yang diterima media ini, sebelum aksi galang dana untuk Palestina oleh MTs dan MI Muhammadiyah Hatuputih Manipa, beberapa hari sebelumnya aksi yang sama juga dilakukan sekelompok masyarakat dengan mendatangi warga memberikan bantuan secara suka rela. Dana yang didapatkan berkisar jutaan rupiah.. (WHB)

  • Bagikan