Royce Ditemukan Gantung Diri, Sejak Pulang dari Sorong Korban Jadi Pendiam

  • Bagikan
ILUSTRASI
ILUSTRASI (Milik liputan6.com)

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID -Royce Lesnussa, warga Batu Gajah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, ditemukan meninggal dunia dalam kamar tidurnya. Belum diketahui penyebab pasti pria muda ini mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Royce, Pria 32 Tahun ini pertama kali ditemukan oleh ponakanya bernama Glen Apono dengan kondisi tergantung, Selasa (12/12). Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Jane Luhukay, Rabu (13/12) membenarkan kejadian itu.

Bberdasarkan penuturan saksi Glen Apono, awalnya diminta oleh ibu korban untuk memanggil korban dikamarnya. Saksi ke kamar korban, dan coba memanggil. Korban sempat menjawab kepada saksi bahwa dirinya sementara duduk.

"Saat awal di panggil sekitar pukul 13.30 WIT, korban sempat membalas. Nanti sekitar pukul 17.00 WIT saat korban dipanggil kembali oleh saksi baru korban tidak merespon," ujar Luhukay.

Merasa curiga, saksi kemudian berinisiatif untuk mengintip dari bawah cela pintu kamar korban, dan melihat kaki korban sudah membiru.

"Melihat hal itu saksi lalu mendobrak pintu. Dia mendapati korban sudah dalam keadaan tergantung dengan seutas tali nilon dan tidak lagi bernyawa," jelas Janet.

Saksi l meminta tolong kepada keluarga lainnya, sambil melepaskan lilitan tali pada leher korban dengan menghancurkan plafon kamar milik korban.

Keluarga korban kemudian melapor ke Bhabinkamtibmas setempat. Tak lama kemudian personil Polsek Sirimau yang dipimpin Kapolsek Sirimau AKP Sally Lewerissa tiba di TKP dan mengambil keterangan saksi.

Menurut keterangan Keluarga korban baru saja pulang dari Sorong, Papua Barat. Sejak saat itu korban terlihat menyendiri dan selalu terlihat murung.

Pihak keluarga juga telah mengiklaskan kematian korban. Dari pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban, keluarga juga menolak melakuka otopsi dan mengiklaskan kematian korban.

"sehingga pihak keluarga korban diarahkan ke Mapolsek Sirimau guna membuat berita acara penolakan otopsi terhadap jenazah korban," kata Janet. (ERM)

  • Bagikan