Jelang Liga 3 Nasional, Maluku Fc Bakal Coret Tujuh Pemain

  • Bagikan

AMBON, Ameks.Fajar.Co.Id-Manajemen tim Maluku Fc akan mencoret sekitar tujuh pemain jelang Liga 3 zona nasional yang akan berlangsung tahun depan. 

Hal ini berarti beberapa pemain akan tersisih dari skuat saat ini, mengingat tim binaan Lutfi Lestaluhu memiliki 30 pemain termasuk pemain senior. 

Oleh karena itu, masa Liga 3 zona Maluku yang sementara bergulir ini akan menjadi ujian bagi para pemain untuk menentukan siapa yang akan tetap bertahan dan siapa yang akan dilepas atau dicoret. 

Menurut Bambang Andriyanto, Direktur Teknik (Dirtek) Maluku Fc bahwa, performa beberapa pemain di Liga 3 zona Maluku musim ini kurang memuaskan, makanya saya sudah usulkan kepada manajemen tim untuk melepas mereka (tujuh pemain).

"Di zona nasional nanti, kami berencana hanya bekerja dengan 22-23 pemain. Para pemain harus bekerja dengan baik untuk tetap bersama kami, Maluku Fc, " tegas Bambang saat bincang-bincang dengan media ini di Ambon, Kamis (14/12). 

Bambang melanjutkan, pergerakan pemain, baik keluar maupun masuk, merupakan hal yang biasa dalam dunia sepakbola dan saya tetap berharap para pemain dapat memahami segala keputusan yang diambil demi membuat tim Maluku Fc lebih kuat di kompetitif di zona nasional nanti. 

"Saat ini, kami ingin memperbarui diri dan target kami adalah bisa naik ke level selanjutnya (Liga 2), " ungkapnya. 

Bambang pun mengaku sangat senang dengan kerja keras dan perjuangan Yusran Rumadaul (Kapten MFc) dan kawan-kawan saat tampil di kompetisi Liga 3 musim 2023.

"Kalah dan menang dalam sebuah pertandingan itu adalah hal yang wajar. Tapi saya ingin katakan bahwa para pemain harus menganggap setiap pertandingan sebagai final," katanya mengingatkan.

Disinggiung soal nama pemain yang bakal dicoret? Bambang berujar, kalau soal itu, nanti saja. Tapi yang pasti ada sekitar tujuh pemain yang akan dilepas Maluku Fc nantinya.

"Untuk pencoretan tujuh pemainnya ditunggu saja ya. Bisa saja setelah kompetisi Liga 3 zona Maluku usai, " beber dia. 

Bambang menambahkan, pemain yang bakal dilepas nanti, dapat memaklumi segala keputusan yang diambil manajemen tim. 

"Ini adalah hidup, ketika ada pemain baru tiba maka kami juga melepas pemain lainnya. Evaluasi akan terus kami lakukan sehingga Maluku Fc bisa mewujudkan targetnya, yakni naik ke Liga 2," demikian Bambang. (CAL) 

  • Bagikan